Home » News » Perahu Nelayan Jepang Bertabrakan Dengan Kapal Angkatan Laut

Perahu Nelayan Jepang Bertabrakan Dengan Kapal Angkatan Laut



Tokyo โ€“ Kapal nelayan Jepang kembali mengalami kejadian mengenaskan. Dimana dua orang dikabarkan meninggal dikarenakan bertabrakan dua perahu nelayan dengan kapal kargo tepatnya di perairan Jepang. Bahkan ada satu orang nelayan yang kabarnya saat ini keadaannya masih kritis.

Perahu Nelayan Jepang Bertabrakan Dengan Kapal Angkatan Laut

ilustrasi

Dimana peristiwa tersebut terjadi tak berselang lama setelah beberapa hari kemarin kapal nelayan juga tertabrak dengan kapal Angkatan Laut Jepang. Dari informasi yang didapatkan bahwa kejadian yang berlangsung pada Jumat (17/1) malam, tabrakan dua perahu nelayan dengan kapal kargo itu menyebabkan dua perahu nelayan tenggelam.

Bahkan sekitar tiga orang terlempar ke perairan yang ada di wilayah prefektur Wakayama, Jepang barat. Seperti yang dikutip dari kantor berita AFP, Jumat (17/1/2014), seorang pejabat otoritas penjaga pantai setempat mengungkapkan bahwa mereka berhasil diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit. Namun satu diantaranya tewas dan seorang lainnya kondisinya tidak sadar.

Namun tak berselang lama, nelayan yang tak sadar tersebut pada akhirnya meninggal dunia dan seorang yang lainnya kini sedang berjuang dalam kondisi kritis. Sampai saat ini belum ada kepastian mengapa tabrakan tersebut bisa terjadi.

Namun insiden ini hanya berselang dua hari setelah tabrakan kapal nelayan dengan kapal Angkatan Laut Jepang. Dalam insiden ini dikabarkan oleh Media Jiji Press bahwa dua orang yang meninggal adalah nahkoda kapal yang berumur 67 tahun serta satu orang ABK yang berusia 66 tahun.

Terkait kejadian ini, pihak otoritas penjaga pantai sedang melakukan evakuasi dan penyelidikan. Bahkan dari Menteri Pertahanan, Itsunori Onodera mengungkapkan penyesalannya atas kecelakaan ini. Onodera juga berjanji akan bekerja sama dengan pihak otoritas penjaga pantai untuk dapat dilakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut. (Maria Ulfa – sisidunia.com)