Home » Otomotif » Lamborghini Segera Produksi SUV

Lamborghini Segera Produksi SUV



Detroit โ€“ Segmen mobil sport yang biasa diproduksi oleh Lamborghini, kini kabarnya akan segera meluncurkan sebuah Sport Utlity Vehicle (SUV) yang memiliki nama Urus. Rencananya mobil ini akan mulai diproduksi pada tahun 2017 nanti.

Lamborghini Segera Produksi SUV

Memang Urus sendiri bukan untuk yang pertama kalinya diproduksi oleh Lamborghini. Hal ini dikarenakan mobil yang memiliki merek Italia ini pernah menghadirkan SUV yang diberi nama LM002 pada era 90an. Kini kehadiran Urus nampaknya tidak akan lama lagi.

Seperti yang dikutip dari Auto News, Jumat (17/1/2014), dalam ajang Detroit Motor Show, CEO Lamborghini Stephan Winkelmann mengungkapkan bahwa saat ini pasar luxury SUV terus mengalami peningkatan.

Sehingga ketika Lamborghini sudah memproduksi Urus, diharapkan penjualannya mencapai 3.000 unit/tahun sehingga dapat dijadikan sebagai tulang punggung baru. Karena nantinya dengan lahirnya Lamborghini Urus akan menyaingi mobil SUV mewah yang dimiliki oleh Bentley, Rolls-Royce serta Maserati.

Dimana untuk versi konsepnya, mobil ini akan menggunakan platform PL73 dengan tiga pintu kabin yang dapat menampung 4 penumpang serta memiliki ketinggian 1,66 meter dilengkapi dengan roda dengan ukuran 24 inchi.

Lamborghini yang terkenal dengan tenaganya yang besar tentunya Urus sepertinya akan memiliki tenaga sebesar 600 hp dengan memiliki mesin 4.200 cc V8 Audi. Bahkan yang menariknya adlah Bentley kabarnya juga akan memberikan sumbangan mesin 6.000 cc untuk urus yang memiliki konfigurasi W12.

Untuk diketahui bahwa nama Urus diambil dari Julius Caesar dari salah satu leluhur banteng yang ada di pegunungan Eropa. Urus sendiri adalah banteng purba raksasa yang memiliki ketinggian hampir mencapai 1,8 meter.
Urus Lamborghini sendiri dibuat seringan mungkin, dengan interior yang minimalis yang berasal dari karbon serta dikuatkan dengan serat polimer sehingga posisi duduk Anda akan lebih rendah dari SUV sekelasnya. (Mohammad Noval – sisidunia.com)