Home » Techno » IBM Siapkan Dana Besar untuk Perluasan Layanan Cloud

IBM Siapkan Dana Besar untuk Perluasan Layanan Cloud



US – International Business Machines atau biasa dikenal dengan sebutan IBM, semakin mempertegas target tujuan kedepannya, yaitu memperluas layanannya menuju wilayah Timur Tengah serta Afrika pada tahun 2015. Hal ini seiring munculnya kepastian nominal dana investasi awal yang akan dikeluarkan berjumlah tidaklah sedikit.

IBM Siapkan Dana Besar untuk Perluasan Layanan Cloud

Sebagaimana lansiran Reuters, Jum’at (17/01/2014), pihak International Business Machines berencana untuk menginvestasikan total dana sebesar lebih dari $ 1.2 miliar yang ditujukan guna pembangunan sebanyak 15 pusat data terbaru pada lima benua agar semakin menjangkau klien maupun pasar baru terkait layanan cloud ditahun ini.

Dan target pada tahun berikutnya, 2015, dinyatakan perluasan akan dilakukan menuju wilayah Timur Tengah, serta Afrika. Adapun dana tersebutkan diatas digunakan untuk pembangunan pusat-pusat cloud baru di Washington DC, India, Mexico, Dallas, Kanada, London, serta beberapa negara Asia diantaranya Cina, Hong Kong, termasuk Jepang.

Sebuah pernyataan resmi dari pihak pengembang sebagaimana dilansir Reuters menyatakan, “Ekspansi global ini ditujukan untuk semakin mempercepat kepasar baru berdasarkan permintaan klien berkembang untuk Cloud bernilai tinggi.” IBM menambahkan pangsa pasar cloud secara global ditahun 2020 akan meningkat menjadi US $ 200 miliar. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)