Home » News » Bogor Diguyur Hujan Deras, Bendungan Katulampa Statusnya Siaga II

Bogor Diguyur Hujan Deras, Bendungan Katulampa Statusnya Siaga II



Bogor – Wilayah Bogor yang diguyur hujan deras sejak semalam sampai pagi hari tadi membuat volume air yang ada di Bendungan Katulampa menjadi meningkat. Bahkan untuk saat ini ketinggian airnya berada di posisi 150 cm dengan demikian kini statusnya berubah menjadi siaga II.

Bogor Diguyur Hujan Deras, Bendungan Katulampa Statusnya Siaga II

Berdasarkan informasi yang diperoleh, memang sejak pukul 02.00 WIB sampai 07.30 WIB kawasan Puncak dan Bogor diguyur hujan dengan intensitas tinggi, alhasil aliran Sungai CIliwung menjadi meningkat.

Dapat dibilang bahwa peningkatan volume air cukup cepat, bahkan dalam waktu satu jam meningkat sekitar 100 persen. Dalam keterangan persnya, Jumat (17/1/2013), Kepala Bendungan Katulampa, Andi Sufirman mengungkapkan bahwa sekitar pukul 09.00 WIB volume air mulai mengalami peningkatan. Pada awalnya berada di posisi 60, namun tak berselang lama langsung naik ke posisi 80.

Terungkap bahwa kenaikan ketinggian air terjadi pada pukul 09.45 WIB di ketinggian air sebesar 140 cm, dan sekitar pukul 10.00 WIB, ketinggiannya sudah meningkat sekitar 150 cm. Saat ini keadaan di Puncak sudah mulai gerimis.
Diprediksi arus air yang ada di Bendungan Katulampa mencapai 276 ribu per detik. Jika saat ini ketinggian air berada di angka 150 cm, ini adalah pencapaian tertinggi di awal 2014.(Rindi Ayunda – sisidunia.com)