Home » News » Reaksi SBY Terkait Bencana di Beberapa Wilayah Indonesia

Reaksi SBY Terkait Bencana di Beberapa Wilayah Indonesia



Jakarta โ€“ Perubahan iklim yang sedang terjadi di berbagai wilayah Indonesia tidak dipungkiri menyebabkan bencana alam yang tidak dapat diprediksi kedatangannya. Demikian halnya yang terjadi di Kota Menado, Sulawesi Utara, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah ini menjadi terndam banjir.

Reaksi SBY Terkait Bencana di Beberapa Wilayah Indonesia

Terkait kejadian tersebut, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melangsungkan sidang cabinet paripurna bertempat di kantornya dengan tujuan untuk melakukan pembahasan sejumlah bencana yang beberapa hari ini terjadi di beberapa wilayah.

Pada saat membuka Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (16/1/2014), SBY mengungkapkan bahwa banjir yang terjadi di Manado dikarenakan tipologi iklim yang saat ini terjadi di Indonesia.

Oleh karena SBY telah memberikan perintah kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk dapat memperkirakan cuaca yang akan terjadi di beberapa wilayah dengan tujuan untuk dapat mengantisipasi jika terjadi bencana.

Nantinya SBY mengharapkan agar kepala BNPB dan juga Kepala BMKG untuk dapat memperkirakan bagaimana kondisi cuaca untuk satu atau dua tiga. Diharapkan jika diprediksi ada bencana dapat memberikan respon secara cepat dan tepat. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)