Home » Otomotif » Pabrik Kedua Honda Telah Diresmikan

Pabrik Kedua Honda Telah Diresmikan



Karawang – Jumlah masyarakat di Indonesia yang sangatlah banyak tampaknya benar-benar telah menjadi magnet tersendiri bagi para produsen diberbagai bidang usaha, tanpa terkecuali pada ranah produksi otomotif, untuk kemudian menjadikannya sebagai salah satu pangsa pasar tertargetnya.

Pabrik Kedua Honda Telah Diresmikan

Takanobu Ito

Kabar terbaru terkait hal itu datang dari produsen terkemuka berbasis produksi di Jepang, Honda Motor Company, Ltd., yang telah mendapatkan hasil penjualan dengan grafik meningkat tiap tahunnya. Dan demi melancarkan ekspansi bisnisnya, pihak Honda pun secara resmi telah membuka pabrik keduanya.

Pantauan SisiDunia, Rabu (15/01/2014), pabrik kedua milik Honda untuk wilayah Indonesia tepat dibangun didaerah Karawang, Jawa Barat, dimana peresmiannya dilangsungkan hari ini, Rabu (15/01/2014), dengan dihadiri langsung oleh Takanobu Ito yang merupakan Presiden, CEO, dan Wakil Direktur Honda Motor Co.

“Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar dengan pertumbuhan pasar tertinggi di Asia Ocenia,” ujar Takanobu Ito. Secara lebih lanjut, pembangunan pabrik kedua itu pun diiringi dengan ambisi mencapai target penjualannya yang mencapai angka 300.000 unit kendaraan pertahunnya dimana nantinya akan mulai diberlakukan tahun 2016.

Kehadiran pabrik terbaru itu, daya produksi Honda diperkirakan dapat mengalami peningkatan signifikan, yaitu terproduksinya 200.000 unit tiap tahunnya yang akan semakin mendukung ambisinya, ditambah lagi pihak perusahaan berbasis di negara Jepang tersebut telah menyiapkan strategi sokongan pencapaian target, dengan segera dimunculkannya sejumlah hasil inovasi terbaru sehingga diharapkan dapat terus menarik minat hati masyarakat Indonesia. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)