Home » Otomotif » Nissan Luncurkan Konsep Kendaraan IDx Freeflow

Nissan Luncurkan Konsep Kendaraan IDx Freeflow



Detroit – Pada pagelaran ajang otomotif Detroit Motor Show 2014, berbagai produsen otomotif terkemuka hadir dengan membawa serta beragam model unit produksi terbarunya tanpa terkecuali konsep atau rancangan paling baru yang tentunya direncanakan akan menjadi unit kendaraan keluaran paling baru kedepannya nanti.

Nissan Luncurkan Konsep Kendaraan IDx Freeflow

Konsep Nissan IDx Freeflow
Credit Photo : GTSpirit

Dan hal itu tampak berlaku pula bagi perusahaan otomotif ternama berbasis produksi di Jepang Nissan Motor Co., Ltd. Lansiran pada GTSpirit, Selasa (14/01/2014), Nissan turut serta memeriahkan pagelaran ajang Detroit Motor Show 2014 dengan menghadirkan sebuah konsep terbaru calon unit andalan yang berikutnya.

Kehadiran Nissan IDx Freeflow nantinya dinyatakan sebagai pesaing utama GT86 keluaran perusahaan otomotif berbasis di Jepang lainnya, Toyota. Menilik konsep unit model terbaru Nissan tersebut, terlihat seperti atau mirip versi lunak dari Nismo dengan tampilan boxy milik Datsun tua serta update untuk abad ke 21.

Pada konsep yang ditampilkan oleh Nissan untuk model terbarunya itu dibagian interiornya terdiri dari empat bangku penumpang dengan campuran fungsi modis serta kenyamanan penuh dalam desainnya yang dapat dikatakan kreatif orisinalitas sehingga bagian dalamnya tampak seperti ruang tamu tempat bersantai.

Berukuran panjang 4.1 meter dan tingginya 1.3 meter disertai penggunaan warna kombinasi putih dan kuning jerami. Terkait spesfikasinya masih belum ada keterangan resmi dari pihak Nissan. Namun rumor berkembang menyatakan hadir diiringi 1.2-liter atau 1.5-liter mesin yang digabungkan dengan ‘Continuously Variable Transmission’. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)