Home » Otomotif » VW Tambah Investasi Lebih Dari $ 7 Miliar untuk Unit Sporty Kelas Menengah

VW Tambah Investasi Lebih Dari $ 7 Miliar untuk Unit Sporty Kelas Menengah



Jerman – Produsen otomotif terkemuka berbasis produksi di Jerman, Volkswagen AG atau biasa dikenal dengan sebutan VW, direncanakan melakukan investasi besar senilai lebih dari $ 7 miliar dalam kurun waktu hingga lima tahun ke depan. Hal itu ditujukan agar enjualan diwilayah Amerikat Utara dapat kembali hidup dan tumbuh.

VW Tambah Investasi Lebih Dari $ 7 Miliar untuk Unit Sporty Kelas Menengah

Logo VW

Melansir dari Bloomberg, Senin (13/01/2014), pihak Volkswagen berencana memperkenalkan kendaraan sporty kelas menengah buatannya ditahun 2016 diwilayah Amerika Utara sebagai wujud program investasi jangka panjangnya yang mencapai angka lebih dari $ 7 miliar dengan harapan dapat kembali mendongkrak pertumbuhan penjualannya.

Martin Winterkorn selaku Kepala Eksekutif Volkswagen menyatakan, “Kami ingin lebih banyak pengemudi Amerika untuk merasa seperti dirumah dengan merek grup kami dan bekerja untuk mencapai itu dengan komitmen 100 persen serta banyak gairah. Volkswagen menengah SUV untuk Amerika sedang dalam proses perjalanannya.”

Strategi tersebut pun dinyatakan guna meningkatkan volume penjualan gabungan tahunan Amerika Serikat merek serupa dan marque Audi premium menjadi 1 juta pada tahun 2018 serta memenuhi target untuk memimpin penjualan secara global ditahun tersebut. Hingga saat ini VW berada diperingkat ketiga produsen otomotif terbesar didunia dibelakang Toyota Motor Corp, dan General Motors Co. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)