Home » Otomotif » Peningkatan Diperkirakan Terjadi Pada Kendaraan Komersial di Malaysia

Peningkatan Diperkirakan Terjadi Pada Kendaraan Komersial di Malaysia



Petaling Jaya – Pertumbuhan dunia otomotif diwilayah Malaysia diperkirakan akan terus meningkat tanpa terkecuali ditahun ini. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh riset pasar yang berbasis di Amerika Serikat Frost & Sullivan, dengan memperkirakan adanya kuantum pertumbuhan penjualan segmen kendaraan komersial lokal.

Peningkatan Diperkirakan Terjadi Pada Kendaraan Komersial di Malaysia

Kavan Mukhtyar

Berdasarkan lansiran dari TheStar, Senin (13/01/2014), jumlah pertumbuhan kendaraan komersial lokal itu disampaikan tergolong lebih besar apabila dibandingkan dengan segmen kendaraan penumpang. Sebagai alasannya diungkapkan, karena kegiatan konstruksi serta kinerja perekonomian secara keseluruhan mengalami peningkatan.

Kavan Mukhtyar selaku kepala praktek otomotif dan transportasi wilayah Asia-Pasifik yang juga merupakan mitra dari Frost & Sullivan mengatakan pertumbuhan kendaraan komersial lokal diperkirakan mencapai angka 4.8 persen. Sedangkan pada segmen kendaraan penumpang hanya mengalami peningkatan sebesar 4.1 persen.

“Segmen komersial terkait erat dengan sektor konstruksi di Malaysia. Kami percaya ekonomi akan tetap positif dan tingkat suku bunga stabil,” ungkapnya. Lebih lanjut, Kavan menambahkan harapannya dimana produk domestik bruto (PDB) tahun 2014 bisa bergerak ke angka 5.4 persen melalui dorongan konsumsi domestik serta ekspor yang meningkat. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)