Home » Otomotif » Resmi, Konsep Volkswagen Beetle Dune 2014 Dimunculkan

Resmi, Konsep Volkswagen Beetle Dune 2014 Dimunculkan



Jerman – Produsen otomotif terkemuka berbasis produksi diwilayah Wolfsburg, Jerman, terus memperlihatkan terjangan kiprahnya dengan meluncurkan beragam hasil inovasi terbaru dimana kabar terdekat segera memunculkan VW Beetle Dune 2014. Dan sebagai langkah awalnya, perilisan gambar konsepnya pun secara resmi diperlihatkan.

Resmi, Konsep Volkswagen Beetle Dune 2014 Dimunculkan

Konsep VW Beetle Dune 2014

Berdasarkan lansiran WorldCarFans, Minggu (12/01/2014), pihak pengembang Volkswagen secara resmi telah merilis gambar konsep pertama dari unit model Beetle Dune 2014 dengan hasil tampilan menarik minat hati pecinta dunia otomotif. Dan kabarnya, versi unit produksi tersebut akan segera hadir pada tahun depan, 2015.

Perkenalannya pada khalayak luas atau publik pun disampaikan berlangsung mulai hari Senin (13/01/2014), dalam ajang pameran NAIAS atau North American International Auto Show, Amerika Serikat. Kemunculannya merupakan penegasan konsep yang sebelumnya diterbitkan sehingga dipastikan revisi telah dilakukan oleh VW.

Beberapa sketsa desain Volkswagen Beetle Dune 2014 sebelumnya sudah diterbitkan. Dan sekarang, hasil revisi konsep secara resmi dimunculkan pihak pengembang sebelum melakoni debut perkenalannya diajang NAIAS dengan jatuh tempo proses produksinya berlangsung hingga tahun depan, 2015, tanpa ada keterangan waktu pastinya.

Kehadirannya dipastikan merupakan evolusi dari konsep Beetle Dune 2000 yang terlihat dari bentuk desain sangat mirip seperti pelat pelindungnya, kemudian cetakan hitam, dan beberapa lagi lainnya termasuk gagang transmisi dan juga kabinnya. Mengenai spesifikasi, Beetle Dune 2014 menyediakan mesin bensin 2.0 liter, 4 silinder, diiringi enam kecepatan dual-clutch gearbox. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)