Home » News » Masihkan Anas Berani Bernyanyi di KPK

Masihkan Anas Berani Bernyanyi di KPK



Jakarta โ€“ KPK secara resmi telah melakukan penahanan kepada Anas Urbaningrum. Lalu kini yang menjadi pertanyaan adalah beranikah ketika sudah ditahan Anas bernyanyi di balik jeruji penjara?
Didalam sebuah surat elektronik yang diterima oleh sisidunia, Sabtu (11/1/2014), Ketua bersama Pusat Studi Antikorupsi dan Good Governance Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga Theofransus Litaay mengungkapkan bahwa apabila nantinya Anas mau menjadi justice collaborator, maka ia dapat memberikan informasi kepada KPK terhadap semua tindakan korupsi yang melibatkan banyak pihak.

Masihkan Anas Berani Bernyanyi di KPK

Dengan ditangkapnya Anas diharapkan ia dapat memberikan data serta alat bukti untuk dapat dimanfaatkan oleh KPK. Diungkapkan oleh Litaay, bahwa fungsi justice collaborator ini nantinya dapat menjadi dua arah, dimana nantinya tersangka mengakui perbuatannya dan dapat bekerjasama dengan penegak hukum untuk dapat membongkar kasus.

Namun yang menjadi pertanyaan kini adalah maukah Anas menjadi justice collaborator atau akan menjadi sebuah panggung sandiwara dari politisi Partai Demokrat sehingga konflik internal dapat terus dilanjutkan.

Selama ini di banyak media massa mengungkap bahwa ada banyak sekali konflik internal didalam tubuh Partai Demokrat. Terlebih lagi banyak konflik ini terjadi untuk kepentingan para fraksi. Litaay juga menyatakan bahwasanya apa yang dilakukan oleh KPK akan didukung penuh oleh masyarakat untuk dapat memberantas adanya tindak pidana korupsi. Baik itu mantan Ketua Partai Demokrat ataupun beberapa pihak yang terlibat dalam kasus yang belum disentuh oleh KPK. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)