Home » Sport » Roy Suryo Inginkan Timnas Menuju Piala Dunia 2022

Roy Suryo Inginkan Timnas Menuju Piala Dunia 2022



Yogyakarta – Ditengah lesunya prestasi sepak bola nasional, Menpora, Roy Suryo justru menyuarakan keinginannya agar Indonesia bisa tampil di Piala Dunia 2014. Ini tentunya bisa menjadi tantangan bagi para pemain dan pelatih untuk mewujudkan hal tersebut.

Roy Suryo Inginkan Timnas Menuju Piala Dunia 2022

Roy Suryo

Selain mengungkapkan keinginannya bagi pemain senior, Roy Suryo juga menargetkan Timnas U-19 bisa lolos ke Piala Dunia U-20 pada tahun 2015 mendatang. Hal itu bisa saja terjadi jika tim pimpinan Indra Sjahfri ini mampu menembus babak semifinal Piala Asia yang akan digeber tahun ini.

Dihadapan wartawan (09/01/2014), Roy Suryo yang saat ini sedang berada di Jogja untuk membuka pemusatan latihan Timnas U-19 tahap 2 mengatakan bahwa ada banyak program yang akan dilakukan untuk meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia.

Menpora juga menambahkan bahwa tampil di Piala Dunia sebaiknya bukan hanya menjadi mimpi, namun menjadi cita-cita setiap pemain, pelatih, pemerintah dan masyarakat Indonesia. Jika Jepang membutuhkan waktu 12 tahun untuk bisa tampil di Piala Dunia, maka seharusnya Indonesia juga mampu melakukan hal tersebut. (Samsul Arifin – sisidunia.com)