Home » News » Miranda Goeltom Kembali Diperiksa KPK

Miranda Goeltom Kembali Diperiksa KPK



Jakarta โ€“ Penyelidikan atas kasus pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek serta adanya penetapan bahwa Bank Century dianggap sebagai bank gagal berdampak sistemik mulai berlanjut. Dimana Miranda Swaray Goeltom selaku mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia dipanggil untuk menjadi saksi atas dugaan korupsi yang menjerat mantan Deputi V Bank Indonesia, Budi Mulya.

Miranda Goeltom Kembali Diperiksa KPK

Sebagaimana yang diketahui bahwa Budi Mulya saat ini telah dijadikan tersangka atas kasus Bank Century. Dalam keterangan persnya sebelum masuk ke Gedung KPK, di Jakarta Selatan, Kamis (9/1/2014), Miranda hanya berucap kedatangannya di KPK hanya diperiksa sebagai saksi.

Sebagaimana yang diketahui bahwa pada Senin lalu memang pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan pemeriksaan terhadap Miranda, dimana setelah pemeriksaan Miranda mengungkapkan bahwa dirinya diperlihatkan hasil pemeriksaan atas bailout Bank Century yang merugikan Negara.

Memang pihak BPK telah merilis berapa kerugian Negara atas kasus Bank Century. DImana dalam data tersebut diprediksi adanya korupsi atas fasilitas pendanaan jangka pendek (FPJP) serta proses pada saat Bank Century dianggap sebagai bank gagal yang memiliki dampak sistemik.

Untuk diketahui bahwa Negara telah dirugikan sebesar Rp689,39 miliar atas kasus FPJP Bank Century dan Rp6,7 triliun pada saat proses penetapan Bank Century sebagai bank gagal. ALhasil jika ditotal kerugian Negara atas kasus Century mencapai Rp7,44 triliun. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)