Home » News » Sebuah Helikopter Militer AS Jatuh di Wilayah Inggris

Sebuah Helikopter Militer AS Jatuh di Wilayah Inggris



London โ€“ Kecelakaan helikopter yang jatuh di sekitar wilayah Inggris, menelan korban sekitar 4 orang tentara Amerika Serikat. Dimana helikopter tersebut terjatuh pada saat sedang melakukan latihan.
Seperti yang dikutip dari AFP, Rabu (8/1/2014), berdasarkan pernyataan dari 48th Fighter Wing yang memiliki markas dekat dengan markas Royal Air Force (RAF) Lakenheath, terungkap bahwa sekitar pukul 06.00 waktu setempat helikopter HH-60G Pave Hawk yang dimiliki oleh Angkatan Udara AS jatuh di dekat Salthouse tepatnya ada di pantai Norfolk.

Sebuah Helikopter Militer AS Jatuh di Wilayah Inggris

Dari keterangan pejabat pertahanan AS terungkap bahwa ada empat personel dari Angkatan Udara AS yang meninggal dikarenakan insiden tersebut. Namun sayang sampai saat ini identitas atas keempat tentara tersebut belum dipublikasikan.

Diungkapkan oleh Inspektur Roger Wiltshire dari Kepolisian Norfolk, bahwa helikopter itu membawa empat awak dan dikarenakan kejadian tersebut keempatnya meninggal dunia. Sampai saat ini belum diketahui apa yang menyebabkan helikopter tersebut jatuh.

Namun saat ini tim yang berasal dari 48th Fighter Wing sudah berada di lokasi kejadian dan masih dilakukan penyelidikan. Dari keterangan militer AS terungkap bahwa sebenarnya helikopter yang merupakan hasil modifikasi canggih atas helikopter Black Hawk tersebut membawa amunisi aktif.

Sehingga ketika jatuh korban jiwa cukup banyak. Namun diyakini korban luka yang ada di lokasi kejadian diyakini tidak ada. Namun sekitar 400 meter dari lokasi kejadian dilakukan penyisiran untuk melihat amunisi yang ada di helikopter dan akan dilakukan beberapa tindakan evakuasi. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)