Home » Otomotif » BMW Berteknologi Otonom Muncul di CES 2014

BMW Berteknologi Otonom Muncul di CES 2014



Las Vegas – Produsen otomotif terkemuka berbasis di Jerman, BMW, tampaknya tak ingin ketinggalan dengan perusahaan otomotif lainnya didalam meluncurkan hasil inovasi terbaru. Dua unit kendaraan ciptaannya, 2-Series Coupe dan 6-Series Gran Coupe dimunculkan pada ajang CES 2014 dengan balutan teknologi canggih.

BMW Berteknologi Otonom Muncul di CES 2014

BMW di CES 2014

Melansir dari TopGear, Selasa (07/01/2014), sepasang unit kendaraan roda empat buatan BMW, 2-Series Coupe dan 6-Series Gran Coupe, ditampilkan diajang CES 2014, Las Vegas, diiringi penggunaan teknologi otonom. Selain itu turut serta tergunakan didalamnya adalah teknologi terbaru, BMW ActiveAssist.

Keberadaan BMW ActiveAssist yang menggunakan radar 360 derajat disertai kamera detektor garis putus-putus membuatnya mampu bergerak mengikuti jalur jalan sesungguhnya sehingga pergerakannya tampak seperti melakukan aksi drift namun tanpa diiringi dengan tergunakannya stir kemudi oleh penggunanya nanti.

Tak kalah menarik, prototipe BMW tersebut mampu melakukan aksi Slalom Run dengan kecepatan yang tinggi. Selain itu penggunaan sistem terbarunya tersebut ditengarai dapat mencegah terjadinya oversteer tanpa terkecuali understeer juga. Bahkan rumornya juga bisa bereaksi terhadap hydroplaning secara mendadak.

Pengujian lebih lanjut pun dikabarkan telah dilakukan oleh pihak pengembang, namun penelitian secara mendalam kabarnya masih akan terus dilangsungkan BMW termasuk beberapa tes diakhir tahun 2014 terhadap sistem otonom dalam tubuh unit kendaraan roda empat keluaran produsen otomotif terkemuka BMW. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)