Home » Otomotif » Mercedes-Benz Resmi Perkenalkan Unit GLA45 AMG 2014

Mercedes-Benz Resmi Perkenalkan Unit GLA45 AMG 2014



Jerman – Produsen otomotif terkemuka berbasis produksi di Jerman, Mercedes-Benz, kembali memperlihatkan eksistensinya dengan meluncurkan unit kendaraan inovasi terbarunya, GLA45 AMG 2014. Perkenalan secara resminya direncanakan berlangsung tepat pada pekan depan diajang Detroit Motor Show, Michigan, AS.

Mercedes-Benz Resmi Perkenalkan Unit GLA45 AMG 2014

Mercedes-Benz GLA 45 AMG 2014
Credit Photo : AutoEvolution

Sesuai dengan namanya, unit terbaru ini merupakan bagian dari GLA-Class. Lebih lanjut lansiran pada LeftLANenews, Selasa (07/01/2014), Mercedes-Benz GLA45 AMG 2014 membawa serta mesin empat silinder 2.0 liter dengan 355 tenaga kuda dan 332 lb-ft. torsi diiringi hadirnya multiple spark ignition.

Kemudian transmisinya tujuh kecepatan dual-clutch dengan empat turbo yang mampu membawa GLA45 AMG dari nol hingga 60 mph hanya dalam kurun waktu 4.8 detik. Sedangkan kecepatan tertinggi dibatasi secara elektronik mencapai 155 mph. Selain itu keempat rodanya dikendalikan melaui sistem 4Matic hasil rancangan khusus.

Kemampuan transmisinya itu pun ditengarai mampu mengurangi berat keseluruhan sistemnya. Pada bagian desain luarnya menghadirkan bumper menarik dikedua ujungnya disertai sebuah diffuser udara hasil gabungan empat knalpot tipis bulat. Sedangkan untuk sisi kabinnya hampir sebagian besar diambil dari GLA-Class.

Pada bagian dashboardnya menggunakan serat karbon disertai sepasang jok depan sporty serta sebuah cluster instrumen spesifik AMG yang membuatnya terlihat semakin menarik. Dan rencananya produk anyar dari Mercedez-Benz ini akan dihadirkan disejumlah showroom Mercy tepat dimusim panas mendatang. Sayangnya belum ada konfirmasi resmi mengenai harganya. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)