Home » Otomotif » Jeep Cherokee Unit Kendaraan Mahal di China

Jeep Cherokee Unit Kendaraan Mahal di China



China – Belum lama ini Jeep secara resmi telah mengumumkan daftar harga unit keluarannya Cherokee 2014 pada salah satu pangsa pasarnya, yaitu China, dimana nominal label biaya untuk mendapatkannya sebesar 375.900 yuan atau jika dihitung dalam mata uang dolar berarti sekitar USD 62.118.

Jeep Cherokee Unit Kendaraan Mahal di China

Jeep Grand Cherokee

Namun nominal tersebut tentu belum termasuk pajak serta merupakan barang impor dimana apabila dihitung secara keseluruhan jumlah label harganya menjadi 549.900 yuan atau berada dikisaran USD 90.873. Tidak mengherankan jika akhirnya perusahaan gabungan Guangzhou-Fiat muncul, sebagaimana dilansir dari InAutoNews, Selasa (07/01/2014).

Kemunculannya tentu demi memenuhi permintaan yang dianggap terus mengalami peningkatan diwilayah Asia tanpa terkecuali China dengan biaya terjangkau. Dan perusahaan gabungan tersebut nantinya akan memproduksi Jeep Cherokee lokal dimana rencananya mulai dilakukan proses produksinya tepat pada tahun depan.

Kehadiran produksi Jeep Cherokee buatan lokal dianggap dapat menurunkan tetapan harga jualnya hingga 25 persen. Akan tetapi ternyata jumlah itu masih sangatlah besar jika dibandingkan dengan hasil keluaran produk otomotif Amerika Serikat dimana untuk versi Sport banderol harganya sebesar USD 22.995.

Lalu untuk Trailhawk label harganya sebesar USD 29.495. Meskipun demikian Cherokee tampak akan menjadi favorit pilihan karena menghadirkan mesin untuk unit pangsa pasar di China 2.4L dengan 177 HP serta 229 Nm torsi. Selain itu juga memberikan  9-kecepatan otomatis, dan pada mesin 3.2L V6, 271 HP serta 324 Nm. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)