Home » Otomotif » Harga Daihatsu Ayla Masih Aman

Harga Daihatsu Ayla Masih Aman



Jakarta โ€“ Pada awal tahun ini, sepertinya pihak Astra Daihatsu Motor (ADM), lebih memilih untuk masih mempertahankan harga jual dari model Low Cost Green Car (LCGC), Astra Daihatsu Ayla. Langkah ini sepertinya sama dengan yang dilakukan terlebih dahulu oleh Toyota, sebagai pesaing utama Daihatsu.

Harga Daihatsu Ayla Masih Aman

Sebagaimana yang diketahui bahwa pemain LCGC yang lainnya yaitu pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) R4 lebih memilih untuk menaikkan harga jual dari mobil murahnya yaitu Karimun Wagon R. Dimana kenaikan dari mobil murah milik Suzuki ini berkisar di angka Rp1,5 juta.

Ketika dihubungi wartawan sisidunia, Selasa (07/01/2014), Head Domestic Marketing Division PT ADM, Rio Sanggau, mengungkapkan bahwa saat ini harga dari Ayla masih belum mengalami kenaikan. Namun sepertinya terkait hal ini pihak ADM belum ingin berkomentar banyak.

Tidak dipungkiri bahwa untuk saat ini ditegaskan oleh Rio, bahwa ADM sama sekali belum mengeluarkan update terbaru dari harga kendaraannya. Diakui oleh Rio bahwa untuk saat ini memang harga dari Daihatsu Ayla belum dibicarakan. Sehingga belum ada kenaikan harga.

Namun berdasarkan peraturan LCGC, sebenarnya produsen dapat saja menaikkan harga jual dari mobil murahnya apabila memang nantinya sudah melewati dari batas harga yang sudah ditetapkan. Jika pada akhirnya harga yang dinaikkan sudah melewati dari harga mobil murah yang sudah menjadi ketentuan dari pemerintah, sepertinya harus ada pengkajian ulang dan persetujuan dari pihak terkait. (Samsul Arifin – sisidunia.com)