Home » Otomotif » Nissan Optimis Memproduksi Mobil Uniknya

Nissan Optimis Memproduksi Mobil Uniknya



Detorit – Sepertinya keseriusan dari pabrikan mobil Nissan untuk dapat memproduksi mobil unik tidak diragukan lagi. Hal ini dikarenakan Nissan secara serius menggarap BladeGlider, sebuah mobil unik yang diproduksi oleh Nissan.

Nissan Optimis Memproduksi Mobil Uniknya

Seperti yang dikutip dari worldcarfans, Senin (6/1/2014), Chief Planning Officer Nissan Andy Palmer mengungkapkan bahwa memang sejak dikenalkan dalam ajang Tokyo Motor Show yang berlangsung pada November 2013 kemarin, memang pihak Nissan sudah tidak sabar untuk membuat mobil unik ini beredar di jalanan.

Diakui oleh Andy Palmer bahwa BladeGlider ini terbilang sebuah proyek jangka menengah dan juga panjang. Karena Nissan memiliki tugas untuk dapat mempertahankan keberadaannya di dunia otomotif. Diungkapkan oleh Andy Palmer bahwasanya, Nissan BladeGlider ini bukan hanya mobil konsep saja.

Karena nantinya di masa depan Nissan akan mewujudkan model mobil unik ini. Rencananya mobil unik ini akan masuk ke dalam dapur produksi sekitar 3 tahun lagi. Hal ini dikarenakan pihak Nissan memiliki tekad kuat untuk dapat mewujudkan konsep mobil BladeGlider ini.

Nantinya Nissan BladeGlider ini memiliki konfigurasi 1+2 yang memiliki distribusi berat sebesar 30:70. Dimana mobil ini memiliki 2 motor listrik yang dilengkapi dengan baterai lithium ion yang diletakkan di belakang. Bahkan Nissan mengungkapkan bahwa nantinya mobil ini tidak hanya aerodinamis saja, namun juga lincah. Terlebih lagi mobil ini sangat diharapkan menjadi sebuah mobil yang menjadi solusi ketika berkendara. (Mohammad Noval – sisidunia.com)