Home » News » Maskapai Singapore Airlines Terpaksa Mendarat Darurat

Maskapai Singapore Airlines Terpaksa Mendarat Darurat



Singapura โ€“ Dari keterangan Maskapai Singapore Airlines, dikabarkan sebuah pesawat Airbus A380 yang berangkat dari London, Inggris ke Singapura harus melakukan pendaratan darurat dikarenakan kendala teknis.
Alhasil pesawat jumbo itu melakukan pendaratan di Azerbaijan dikarenakan munculnya masalah yang terjadi di dalam kabin. Walaupun demikian sama sekali tidak ada korban dari sekitar 467 penumpang dan 27 awak kabin.

Maskapai Singapore Airlines Terpaksa Mendarat Darurat

Seperti yang dilansir dari Reuters, Senin (6/1/2014), berdasarkan pernyataan dari Singapore Airlines, dengan adanya kejadian tersebut langsung masker oksigen dikeluarkan dan pada akhirnya pesawat melakukan pendaratan di Bandara Udara Baku.

Pihak airlines untuk saat ini masih mengurus izin terbang yang nantinya akan dikeluarkan oleh pihak berwenang untuk kemudian dapat memindahkan para penumpang ke hotel terdekat sampai pada akhirnya pesawat pengganti datang dari SIngapura.

Sebagai informasi bahwa Singapore Airline ini merupakan salah satu maskapai penerbangan dunia yang armadanya menggunakan Airbus A380. Dimana untuk saat ini maskapai penerbangan Singapura ini memiliki 19 jenis A380 dan saat ini sedang memesan sekitar lima pesawat yang serupa.

Hal yang serupa juga dialami oleh Saudi Airlines. Dimana maskapai milik penerbangan Arab Saudi yang menggunakan Boeing 767 ini terpaksa melakukan pendaratan darurat di Madinah. Sayangnya dalam pendaratan tersebut ada sekitar 29 orang terluka dan tiga diantaranya harus mendapatkan perawatan yang intensif.

Dimana awal ceritanya adalah pesawat yang berjenis 767-300ER ini tiba di kota Mashhad, Iran ini yang membawa sekitar 315 orang mengalami gagal pendaratan dikarenakan roda kanan dari sisi belakang pesawat tidak dapat terbuka. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)