Home » News » Ahok Memiliki Alasan Mengapa Jumat Kemarin Menggunakan Mobil

Ahok Memiliki Alasan Mengapa Jumat Kemarin Menggunakan Mobil



Jakarta โ€“ Terkait adanya instruksi dari Gubernur DKI Joko Widodo terkait larangan penggunaan kendaraan pribadi yang berlangsung pada Jumat (3/1/2014) kemarin, memang terlihat Wagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak mematuhinya.

Ahok Memiliki Alasan Mengapa Jumat Kemarin Menggunakan Mobil

Dan yang lebih mengejutkan lagi, sepertinya Jokowi tidak menjadikan soal. Lalu kini yang menjadi pertanyaan adalah mengapa Ahok masih bersikeras untuk tetap mengendari mobil?

Ketika ditemui wartawan sisidunia, Senin (6/1/2014), bertempat di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Ahok mengungkapkan bahwa pada hari itu ia melakukan lobi di sejumlah fraksi. Sehingga Jokowi menyetujui jika ia tetap menggunakan mobil.

Alasan lainnya adalah Jokowi merasa khawatir jika nantinya dalam kurun waktu 3 bulan APBD tidak selesai, dan tentunya akan menyulitkan gerak langkahnya. Diakui oleh Ahok sebenarnya penggunaan mobil yang dilakukannya pada Jumat kemarin memang diutus oleh Jokowi dengan tujuan untuk melakukan negosiasi dengan DPRD atas pengesahan dari APBD DKI.

Sehingga pada Jumat (3/1) kemarin, Ahok ke kantor Balai Kota menggunakan mobil dinasnya dan datang sekitar pukul 07.30 WIB. Bahkan diakui Ahok sampai saat ini ia masih melakukan beberapa negosiasi seperti pada hari ini ia dijadwalkan akan menemui Ketua DPRD, Ferial Sofyan terkait pengesahan APBD 2014.

Diharapkan oleh Ahok, pada minggu ini semua fraksi menyetujui terkait APBD 2014 tersebut. Sebenarnya hal ini menyangkut menunggu SILPA (Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran, red) atau tidak.

Sebagaimana yang diketahui bahwa berdasarkan Instruksi Gubernur DKI No 150 tahun 2013, nantinya setiap Jumat di awal bulan semua PNS DKI tidak diperbolehkan mempergunakan motor dan mobil pribadi. Namun sayang pada Jumat kemarin banyak PNS yang masih diam-diam menggunakan kendaraan pribadinya. (Maria Ulfa – sisidunia.com)