Home » News » Tim Dokter Pesimis Dengan Keadaan Sharon

Tim Dokter Pesimis Dengan Keadaan Sharon



Tel Aviv โ€“ Kondisi kesehatan dari mantan Perdana Menteri (PM) Israel Ariel Sharon memang semakin kritis. Bahkan tim dokter yang menanganinya mengaku sudah pesimis terkait kondisi kesehatan dari Sharon.
Untuk saat ini tim dokter mengaju sudah pasrah terkait kondisi Sharon. Untuk diketahui bahwa sejak tahun 2006, Sharon yang saat ini sudah berusia 85 tahun tersebut mengalami koma. Bahkan sejak minggu kemarin kondisi kesehatannya semakin parah.

Tim Dokter Pesimis Dengan Keadaan Sharon

Keadaan ini ditandai dengan sudah tidak berfungsinya beberapa organ tubuh dari Sharon termasuk fungsi ginjalnya. Walaupun kemarin kondisi hati dan juga tekanan s\darah dari Sharon membaik, namun kini keadaannya kembali semakin memburuk.

Seperti yang dikutip dari BBC, Minggu (5/1/2014), Professor Zeev Rotstein mengungkapkan bahwa ia memprediksikan bahwa sepertinya Sharon dalam kondisi kritis ini tidak dapat bertahan. Bahkan dalam jumpa pers nya di Sheba Medical Centre, Tel Aviv, Prof Rotstein mengaku ia tidak merasa optimis bahwa dapat dibilang kondisinya lebih buruk dibandingkan sebelumnya sehingga membuatnya semakin pesimis.

Walaupun demikian Prof Rotstein tidak berani mengungkapkan bahwa ini merupakan detik-detik terakhir bagi Sharon. Saat ini Sharon kondisinya masih nyaman dan tidak akan melakukan tindakan apapun untuk mencegah agar ia tidak menderita.

Sebagaimana yang diketahui bahwa Ariel Sharon di tahun 2001 menjabat sebagai PM dan pada tahun 2005 divonis menderita stroke ringan. Namun kondisinya semakin parah di tahun 2006 bahkan sampai koma.
Selama ini ia berjuang sejak tahun 1948 dan terlibat dalam empat perang bersama Israel. Sosok Sharon memang banyak dikagumi orang-orang Israel yang dikenal sebagai pemimpin militer yang besar. Namun dahulu pihak Palestina mencerca keberadaannya. (Maria Ulfa – sisidunia.com)