Home » News » Lion Air Sudah Menghimbau Jangan Menyimpan Barang Berharga di Bagasi

Lion Air Sudah Menghimbau Jangan Menyimpan Barang Berharga di Bagasi



Jakarta โ€“ Tidak dipungkiri bahwa selama ini kasus kehilangan barang berharga di bagasi Lion Air sering kali terjadi. Bahkan maskapao low cost carrier ini mengaku sudah gerah untuk berkali-kali memberikan peringatan kepada penumpannya agar tidak menyimpan barang berharga di bagasi.

Lion Air Sudah Menghimbau Jangan Menyimpan Barang Berharga di Bagasi

Dalam keterangan persnya, Minggu (5/1/2014), Direktur Utama Lion Air Edward Sirait mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menghimbau berulang kali agar tidak memasukkan barang-barang berharga di tas ataupun koper yang nantinya dimasukkan ke dalam bagasi.

Bahkan Edward juga mengungkapkan bahwa pihaknya sudah memasang beberapa banner dan juga alat pengumuman yang lainnya sekedar untuk mengingatkan kepada para penumpangnya untuk tidak menyimpan perhiasan, uang, serta benda-benda berharga didalam koper bagasi.

Selain itu sebaiknya koper juga sebelum dimasukkan ke dalam loading digembok dan di cek terlebih dahulu agar aman. Karena selama ini di lapangan banyak ditemukan koper yang ditaroh dibagasi tidak dikunci, namun pihak Lion Air tetap melakukan pengawasan dan juga proses screening.

Diungkapkan oleh Edward bahwa kegiatan bandara selama ini tidak hanya diramaikan oleh petugas maskapai saja, karena tentu ada petugas bandara, petugas lapangan dan yang lainnya. Bahkan untuk diketahui bahwa sebenarnya proses loading sendiri tidak dihandle oleh satu pihak saja.

Sehingga Edward menegaskan agar jika memang ada barang berharga yang ditaroh didalam koper bagasi sebaiknya segera memberitahu kepada pihak petugas boarding. Sehingga dengan adanya kejadian kehilangan sebenarnya bukan menjadi tanggung jawab pihak maskapai saja. Walaupun sebenarnya bagasi selalu diberikan pengawasan, namun kan namanya barang tentunya hanya ditaroh begitu saja, ungkap Edward. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)