Home » News » Israel Melaksanakan Uji Coba Rudal Arrow

Israel Melaksanakan Uji Coba Rudal Arrow



Tel Aviv โ€“ Kabarnya untuk saat ini pihak Israel sedang melakukan uji coba atas rudal Arrow. Tindakan ini tidak lain dikarenakan Israel sedang mengantisipasi adanya ancaman yang berasal dari Hizbullah dan juga Iran serta Suriah.

Israel Melaksanakan Uji Coba Rudal Arrow

Untuk diketahui bahwa Rudal Arrow III ini memang didesain khusus sebagai satelit pembunuh yang keberadaannya dapat digunakan untuk melacak serta menghancurkan rudal balistik yang ada di atas dari lapisan atmosfer.

Sehingga serangan tersebut dirasa aman ketika menghancurkan senjata biologis, senjata kimia ataupun hulu ledak nuklir. Tidak dipungkiri bahwa selama ini memang Iran dan Suriah mempunyai rudal balistik dan diyakini oleh pihak Israel bahwa yang memiliki berasal dari kelompok Hizbullah yang ada di Lebanon yang ternyata juga ikut serta dalam proses pengembangan senjata tersebut.

Bertempat di atas Laut Mediterania, sekitar hari Jumat 3 Januari 2014 kemarin memang uji coba rudal penghadang tersebut telah dilakukan. Walaupun demikian, dalam rangkaian uji coba rudal Arrow III itu tidak menyertakan target penghadap.

Seperti yang dilansir dari Reuters, Sabtu (4/1/2013), pihak Kementerian Pertahanan Israel Yair Ramati mengungkapkan bahwa dalam uji coba rudal penghadang Arrow III ini telah berhasil dilakukan dengan melampaui atmosfer.

Sepertinya pada tahun 2015, Israel memprediksi rudal ini sudah dapat difungsikan. Dimana proyek ini merupakan kerjasama dari pihak Pentagon dan Boeing yang dipimpin oleh Israel Aerospace Industries (IAI). (Maria Ulfa – sisidunia.com)