Home » News » Bus Tingkat Pariwisata Milik Pemprov DKI Direncanakan Datang Pada 9 Januari

Bus Tingkat Pariwisata Milik Pemprov DKI Direncanakan Datang Pada 9 Januari



Jakarta โ€“ Dalam rangka menggairahkan kembali atas pariwisata yang ada di ibu kota Jakarta, kali ini pihak Pemprov DKI mengalokasikan sebanyak 5 unit bus tingkat pariwisata yang dibeli berasal dari China.
Dari keterangan yang didapatkan dari kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Arie Budhiman, Jumat (3/1/2014) pada saat berbincang dengan wartawan harianindo bahwa rencananya kelima bus pariwisata tingkat tersebut dijadwalkan dating pada 9 Januari besok.

Bus Tingkat Pariwisata Milik Pemprov DKI Direncanakan Datang Pada 9 Januari

Diungkapkan oleh Arie bahwa bus yang dibeli dengan harga berkisar Rp 15 miliar ini diambilkan dari APBD DKI tahun 2013. Rencananya bus tersebut digunakan untuk melayani perjalanan wisata turis-turis yang ingin berkeliling Jakarta.

Sebelum dioperasikan, nantinya bus tingkat tersebut akan dilakukan beberapa tahapan uji coba. Sehingga diungkapkan oleh Arie diharapkan semua yang ingin menggunakan bus pariwisata ini harap bersabar.

Datangnya bus pariwisata ini diharapkan akan memberikan peningkatan atas pariwisata yang ada di Ibu Kota Jakarta. Untuk diketahui bahwa bus yang telah dipesan oleh pihak Pemprov DKI ini memiliki warna kombinasi warna biru dan kuning yang bertuliskan “City Tour Jakarta’.

Bus yang memiliki kapasitas 60 penumpang ini atapnya tidak terbuka, hal ini dikarenakan agar nantinya para pelancong tidak terkena asap Jakarta yang relative masih tinggi. Sedangkan untuk rutenya nantinya akan ada beberapa pilihan yaitu Blok M-Bundaran HI, atau Bundaran Hi-Monas, atau Bundaran HI-Tanah Abang. Dimana semua rute tersebut masih menunggu keputusan dari Jokowi. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)