Home » News » PNS Disarankan Naik Bus, Kendaraan di Jalan Raya Berkurang

PNS Disarankan Naik Bus, Kendaraan di Jalan Raya Berkurang



Jakarta โ€“ Dengan adanya instruksi yang berasal dari Gubernur DKI Jakarta terkait pelarangan pegawai negeri sipil (PNS) yang menggunakan kendaraan pribadi sepertinya berdampak terhadap pengurangan volume kendaraan yang ada di jalan raya.

PNS Disarankan Naik Bus, Kendaraan di Jalan Raya Berkurang

Wakil Gubernur DKI Jakarta

Berdasarkan keterangan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), bahwasanya jika pegawai negeri sipil dapat memanfaatkan fasilitas umum seperti bus, sepertinya kemacetan di jalan raya akan berkurang sekitar 60 hingga 70 persen.

Ketika ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (3/1/2014), Ahok merencanakan nantinya para pegawai akan disiapkan bus sebagai alat transportasinya. Dengan demikian akan lebih hemat jika dilihat dari sisi pengeluaran. CObalah memprediksi jika nantinya bus tersebut dapat mengangkut sekitar 60 sampai 70 orang tentunya juga mengurangi pengunaan mobil pribadi sekitar 60 hingga 70 mobil.

Ahok juga menyarankan nantinya lewat Dinas Perhubungan, ia akan menginstruksikan menyiapkan bus pegawai dan bus sekolah sama seperti layaknya bus Transjakarta, APTB atau seperti Kopaja AC. Dengan demikian diharapkan anntinya pihak swasta juga akan menyiapkan bus untuk para pegawainya.

Tentunya jika dilihat, langkah ini seperti kembali ke jaman dahulu dimana dahulunya banyak perusahaan yang menyediakan bus sebagai sarana trasportasi para pegawainya. Tidak hanya itu saja, nantinya di perumahan-perumahan juga seharusnya disediakan kendaraan umum sehingga memudahkan akses para penghuninya. Alhasil para pegawai yang memiliki jam kerja tepat akan lebih memilih menggunakan bus karena nyaman. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)