Home » Sport » Daimler Berencana Membuat Mesin Listrik Berbunyi

Daimler Berencana Membuat Mesin Listrik Berbunyi



Frankfrut – Jika pada umumnya mesin dari mobil listrik tidak mengeluarkan suara, lain halnya dengan Daimler. Karena rencananya Daimler akan menciptakan sebuah mobil listrik yang dapat mengeluarkan suara yang khas.
Hal inilah yang terungkap dari sound engineer Mercedes-Benz Daimler AG Christoph Meier. Dimana diakui bahwa nantinya Daimler mencoba untuk dapat keluar dari pakem yang saat ini ada dan menyiapkan varian terbaru dari mesin listriknya, demikian dikutip dari autonews, Jumat (3/1/2014).

Daimler Berencana Membuat Mesin Listrik Berbunyi

Hal yang senada juga terungkap dari Christoph Meier, bahwa nantinya untuk program e-Smart city car Daimler timnya akan membuat sebuah suara mesin selayaknya suara mendengkur. Tidak hanya itu saja, dijanjikan nantinya akan ada suara tinggi yang kelur dari mesin dan lebih keras jika dibandingkan mesin konvensional.

Nantinya mesin Mercedes SLS AMG Coupe Electric yang dijual dengan harga US$ 569.600 ini akan mengeluarkan suara yang tentunya mencerminkan sebuah kekuatan yang ada didalam mesin. Selain itu Meier juga mengungkapkan bahwa bagi sebagian besar orang yang menginginkan adanya suara kendaraan, mimpi ini akan segera terwujud dengan memasangkan Vroom yang telah dikombinasikan dengan mesin yang ada.

Sepertinya rencana Mercy terkait suara mesin listrik terbarunya ini juga menarik minat dari Renault SA yang memberikan penawaran mesin dengan suara menggerung seperti yang ada di varian Zoe Hatchback.

Hal ini dikarenakan Renault beranggapan bahwa mesin listrik yang memiliki suara dapat menyelamatkan nyawa dan dapat menjadi sebuah investasi akan mobil listrik. Dirasa jika mesin mobil tidak mengeluarkan suara maka para pejalan kaki dan pengendara sepeda menjadi terancam.

Alhasil dengan suara mesin dapat memperkecil kemungkinan terjadinya kecelakaan. Dengan adanya inovasi ini sepertinya Nissan dengan Leaf-nya juga tertarik untuk membuat suara pada mesinnya. Sehingga para pengendara dapat mengetahui dimana keberadaan dari Leaf. (Mohammad Noval – sisidunia.com)