Home » News » AS Terancam Badai Salju

AS Terancam Badai Salju



Washington โ€“ Saat ini suhu beku yang terjadi di wilayah timur Amerika Serikat (AS) menyebabkan terjadinya badai salju. Bahkan dilaporkan bahwa suhu yang ada di beberapa kota AS mengalami penurunan sampai ke angka -43 derajat Celcius.

AS Terancam Badai Salju

Beberapa wilayah yang terkena dampak badai salju adalah Negara Bagian New York, New Jersey, Maine dan Minnesota. Tidak hanya dilanda suhu beku saja. karena sepertinya warga AS harus menyiapkan diri dikarenakan wilayahnya tertutup salju.

Hal ini terlihat di beberapa jalanan salju hampir menutupi semua jalanan sehingga menyulitkan mobil ketika berkendara di jalanan. Terkait hal ini pihak berwenang menginstruksikan kepada arganya agar untuk sementara waktu tidak keluar rumah.

Seperti yang dikutip dari Reuters, Jumat (3/1/2014), Gubernur New York Andrew Cuomo, membenarkan bahwa pihaknya memang meminta agar para warganya untuk tetap tinggal di rumah.

Bahkan untuk saat ini saja, bandara yang ada di New York sudah mulai mengantisipasi dampak atas badai salju tersebut. Bahkan pihak bandara juga telah mempersiapkan semua akomodasi kepada para calon penumpangnya jika nantinya penerbangan terpaksa dibatalkan karena cuaca yang buruk.

Kepala Otoritas Bandara New York yaitu Thomas Bosco mengungkapkan bahwa pihaknya telah memiliki ratusan selimut yang diperuntukkan para calon penumpang yang batal terbang. (Maria Ulfa – sisidunia.com)