Home » Sport » Arsenal Siap Langkahi Chelsea Dapati Diego Costa

Arsenal Siap Langkahi Chelsea Dapati Diego Costa



Madrid – Performa menawan yang diperlihatkan oleh striker Atletico Madrid Diego Costa hingga kini membuat dirinya menjadi buruan banyak klub papan atas Eropa seperti Chelsea dan Arsenal selaku peminat terdepan. Dan terkait ‘The Blues’ berkemungkinan tidak akan memburu jasanya dibursa transfer pemain musim dingin ini.

Arsenal Siap Langkahi Chelsea Dapati Diego Costa

Diego da Silva Costa

Sebab secara tegas pelatih Chelsea Jose Mourinho mengatakan pihak klubnya akan menutup rapat pintu masuk transfer pemain baru dimusim dingin ini dan lebih memprioritaskan pada para pemainnya yang ada sekarang untuk lebih optimal meskipun secara gamblang pula menyatakan ketertarikannya terhadap pesepakbola berusia 25 tahun itu.

Jose Mourinho menyatakan perburuan terhadap jasa Costa akan dilakukan pihaknya diakhir musim nanti, tepat pada bursa transfer pemain musim panas. Namun demikian tidak halnya dengan Arsenal, pesaing utama di kancah Eropa maupun didalam memperebutkan tanda tangan pesepakbola kelahiran Brasil yang kini membela tim nasional Spanyol Diego da Silva Costa.

Lansiran dari DailyStar, Jum’at (03/01/2014), Arsene Wenger besar kemungkinan akan mencoba untuk bisa mendatangkan Costa ke Emirates Stadium dibursa transfer bulan Januari 2014 karena penyerang andalan Arsenal, Olivier Giroud, harus absen akibat badai cedera menerpanya dengan kemungkinan masa pemulihan berlangsung selama 6 minggu untuk kembali merumput.

Pun demikian dengan Nicklas Bendtner serta sejumlah punggawa lain yang setidaknya dapat mengisi pos depan Arsenal. Krisis pemain dikubu Emirates tersebut diyakini membuat Arsene Wenger akan lebih cepat melakukan proses negosiasi penandatanganan Diego Costa. Peluang tersebut pun kini menjadi semakin terbuka lebar.

Akan tetapi biaya transfer pun patut menjadi pertimbangan karena Diego Costa dalam klausul kontraknya di Atletico Madrid dilabeli harga sebesar £ 32 juta. Tentu ini merupakan nominal biaya investasi besar bagi Arsenal setelah sebelumnya menggelontorkan dana besar guna mendatangkan gelandang tengah El Real Mesut Ozil seharga £ 42.5 juta. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)