Home » News » Teroris Ciputat Berencana Serang Kantor Polisi dan Ciptakan Bom Bunuh Diri

Teroris Ciputat Berencana Serang Kantor Polisi dan Ciptakan Bom Bunuh Diri



Jakarta โ€“ Kelompok teroris yang di berhasil dibekuk oleh Densus 88 pada malam pergantian tahun kemarin tidak hanya berencana untuk melakukan pengeboman di beberapa tempat vihara, namun kelompok teroris Ciputat tersebut juga merencanakan sebuah aksi bom bunuh diri.

Teroris Ciputat Berencana Serang Kantor Polisi dan Ciptakan Bom Bunuh Diri

Hal ini terungkap ketika pada saat penggerebekan pada lusa kemarin, ditemukan beberapa dokumen yang mengisyaratkan rencanan tersebut di lokasi kejadian. Dalam keterangan persnya, Kamis (2/1/2014), bertempat di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Karopenmas Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengungkapkan bahwa teroris tersebut merencanakan penyerangan kepada anggota polisi beserta penyerangan beberapa Polsek serta aksi bom bunuh diri.

Bahkan dari rumah kontrakan yang dijadikan markas atas kelompok teroris Ciputat tersebut banyak sekali rencana yang akan dilakukan oleh Hidayat cs Seperti diantaranya adalah peledakan atas target rumah ibadah.

Saat ini pihak kepolisian juga masih melakukan penyelidikan atas sumber uang puluhan juta yang berhasil ditemukan di rumah kontrakan yang ada di Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang. Namun diprediksi bahwa uang tersebut berasal dari aksi perampokan yang selama ini dilakukan oleh para teroris tersebut.

Walaupun demikian, saat ini kepolisian masih menelusuri asal usul uang tersebut. Namun sepertinya kelompok ini diduga kuat menargetkan vihara sebagai tujuan utama nya dikarenakan konflik sectarian yang saat ini terjadi di Rohingnya. Hal inilah yang menjadi inspirasi mengapa selama ini mereka menyasar vihara sebagai target penyerangannya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)