Home » News » Tentara Lebanon Berhasil Menangkap Pimpinan Sunni

Tentara Lebanon Berhasil Menangkap Pimpinan Sunni



Beirut – Seorang pimpinan Sunni, Majid al Majid berhasil ditangkap oleh tentara Libanon. Dimana pada awal mulanya, pria ini dituduh memiliki hubungan dengan kelompok muslim sunni yang memiliki afiliasi dengan kelompok Al Qaeda.
Hal ini dikarenakan kelompok ini dituduh menjadi otak atas serangan bom bunuh diri yang terjadi pada November 2013 lalu tepatnya terjadi di Kedutaan Iran yang ada di Beirut. Alhasil dengan berhasilnya ditangkap Majid ini pihak Kementian Pertahanan Lebanon, yaitu Fayez Ghosn membenarkan hal ini.

Tentara Lebanon Berhasil Menangkap Pimpinan Sunni

Seperti yang dilansir dari Al Jazeera, Kamis (2/1/2014), Ghosn mengungkapkan bahwa Emir yang berasal dari Brigade Abdullah Azzam berhasil ditangkap oleh pihak intelijen dari Tentara Lebanon yang ada di Beirut.

Sayangnya Ghosn tidak memberikan informasi yang detail terkait penangkapan dari Majid ini. Karena selama ini keberadaan dari Majid memang selalu dicari oleh pemerintahan Lebanon dan dengan tertangkapnya Majid maka ini pihaknya masih melakukan investigasi yang bersifat tertutup.

Majid sendiri sebenarnya tidak hanya menjadi buronan di Lebanon, namun juga menjadi incaran dari Pemerintah Amerika Serikat (AS) dan Arab Saudi. Dengan tertangkapnya Majid oleh tentara Lebanon merupakan sebuah prestasi besar yang telah dicapai oleh pihak Intelijen Lebanon.

Memang selama ini pihak militer Lebanon dianggap sebagai sebuah institusi yang sama sekali tidak terkait dengan konflik sektarian. Namun selama ini pihak militer Lebanon dianggap kurang sigap ketika menghadapi ancaman yang datang dari dalam negerinya sendiri. (Maria Ulfa – sisidunia.com)