Home » Techno » Sony Berencana Hadirkan Fitur Phone Pada Konsol Generasi Berikutnya

Sony Berencana Hadirkan Fitur Phone Pada Konsol Generasi Berikutnya



Tokyo – Teknologi alat telekomunikasi genggam saat ini terus mengalami perkembangan cukup signifikan dimana tampak jelas juga turut serta menyediakan fitur permainan menarik didalamnya dan telah membuat banyak masyarakat luas memanfaatkan hal tersebut. Namun demikian kondisi itu tak membuat produsen game konsol mundur dan menjadikannya sebagai ancaman.

Sony Berencana Hadirkan Fitur Phone Pada Konsol Generasi Berikutnya

Stick Playstation 4

Melansir dari TechRadar, Rabu (01/01/2014), produsen elektronik ternama dengan basis produksi di Jepang, Sony, tidak menganggapnya sebagai ancaman dan justru munculnya game diperangkat gadget justru membuka peluang bagi pihaknya untuk kembali melakukan inovasi sehingga memunculkan rencana besar dalam pengembangan inovasinya pada dunia game konsol.

Fergal Gara selaku MD PlayStation wilayah Inggris menyatakan, “Kami melihat pasar tablet dan smartphone mencari penyegaran seperti itu lebih kearah saling melengkapi dan aditif daripada mengorbankan. Tentu saja permintaan awal untuk PS4 menunjukkan kepada kita bahwa hal itu sama sekali tidak diambil dari pasar konsol. Mungkin berlawanan.”

“Ini mungkin mendorong orang dalam, mereka mendapatkan rasa untuk dunia permainan dan berkata ‘baik saya bertanya-tanya apa yang ada diluar sana diluar apa yang saya sedang lakukan hari ini’,” imbuhnya. Hal ini semakin menegaskan rencana pihak pengembang untuk berinovasi pada perangkat game konsol Playstation generasi berikutnya.

Generasi lanjutan dari Playstation besar kemungkinan dan direncanakan dimasa mendatang menjadi mobile gaming tanpa terkecuali karena adanya perbedaan ekosistem antara masa yang akan datang dengan masa lalu. Gara pun memberikan contoh beberapa game PS yang telah dimunculkan dimana selalu adanya perkembangan serta menawarkan pengalaman berbeda masing-masingnya. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)