Home » News » Perayaan Pergantian Tahun di Belahan Dunia

Perayaan Pergantian Tahun di Belahan Dunia



London โ€“ Perayaan pesta tahun baru yang berlangsung semalam memang menjadi perhelatan menarik yang terjadi di berbagai belahan dunia. Seperti halnya yang terjadi di Inggris, Skotlandia, Ukraina, Jepang, Amerika Serikat (AS) serta Indonesia yang tidak kalah meriahnya.

Perayaan Pergantian Tahun di Belahan Dunia

Foto : BBC

Sebagai contoh untuk pesta perayaan 2014 yang terjadi di London, Inggris pesta kembang api yang futuristic berlangsung di sekitar Sungai Thames dengan Big Ben sebagai ikon landskap atas kota London.

Seperti yang dikutip dari Daily Mail, Rabu (1/1/2014), Wali Kota London, Boris Johnson mengungkapkan bahwa sebenarnya tidak ada cara lain yang lebih menarik selain menyaksikan puncak atas pergantian tahun dengan pesta kembang api.

Bahkan diprediksi ada sekitar 100 ribu orang yang menyaksikan pesta kembang api tersebar di dekat Sungai Thames. Bahkan untuk dapat menyaksikan, para pengunjung diberikan sebuah gelang yang dapat mengeluarkan berbagai aroma buah.

Sedangkan untuk warga New York, AS ketika merayakan pergantian tahun bertempat di Times Square dengan sebuah tradisi peledakan bola yang didalamnya berisi ornament-ornamen perayaan pergantian tahun.
Sayangnya, dalam perayaan tersebut tidak dihadiri oleh Wali Kota New York, namun diwakili oleh Mahkamah Agung AS Sonia Sotomayor. Sedangkan perayaan pergantian tahun di Skotlandia ad asekitar 80 ribu warga yang memadati Kota Edinburgh.

Dimana mereka dihibur dengan kelompok Pet Shop Boys dan juga berbagai tarian tradisional dari Skotlandia. Sedangkan untuk di Ukraiana ada sekitar 100 ribu warga yang memadati pusat Kota Kiev dengan memecahkan rekor dengan menyanyikan lagu kebangsaan di tengah-tengah aksi protes anti pemerintahan. Memang tempat tersebut menjadi pusat demostrasi yang menentang kebijakan pemerintah Ukraina yang membatalkan keanggotaannya dari Uni Eropa. (Maria Ulfa – sisidunia.com)