Home » Travel & Kuliner » Evakuasi Kapal Akademik Shokalskiy Tertunda

Evakuasi Kapal Akademik Shokalskiy Tertunda



Antartika – Sebuah kapal Rusia, MV Akademik Shokalskiy, yang terdampar dilepas pantai Antartika beberapa waktu lalu dimana didalamnya terdapat ilmuwan serta wisatawan hingga kini masih belum ada langkah lanjutan pada proses evakuasinya. Hal tersebut dikarenakan kondisi cuaca masih belum memungkinkan.

Evakuasi Kapal Akademik Shokalskiy Tertunda

Kapal yang Terdampar, MV Akademik Shokalskiy

Berdasarkan lansiran pada News.com.au, Rabu (01/01/2014), pengevakuasian para penumpang dikapal yang terdampar itu masih belum berlanjut karena masih buruknya cuaca sekitar. Otoritas Keselamatan Maritim Australia atau biasa disingkat AMSA pun menyatakan melalui akun twitternya, “Situasi Penyelamatan di Antartika tetap tidak berubah.”

Sebelumnya, sebuah helikopter pemecah es direncanakan digunakan untuk melakuan proses evakuasi. Akan tetapi kabar terbaru dari pihak AMSA pada Rabu pagi menyatakan helikopter itu tidak dapat diterbangkan karena hujan dan angin berhembus mencapai angkai 20 hingga 30 knot.

Disisi lain terdapat kabar baik dimana setelah dihubungi oleh AMSA, semua penumpang dikapal tersebut sampai saat ini dinyatakan masih dalam kondisi baik serta aman terkendali. Alhasil wisatawan serta ilmuwan yang berada dikapal itu harus merayakan Natal serta tahun baru didalam jebakan es tebal. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)