Home » Travel & Kuliner » Turis Amerika Serikat Menuju Iran Semakin Meningkat

Turis Amerika Serikat Menuju Iran Semakin Meningkat



US – Pemerintah Amerika Serikat dengan Iran mungkin lebih tampak nyata seringkali terlibat bentrok ketidaksepahaman terkait pembatasan program nuklir yang sangat memungkinkan timbulnya permusuhan dengan cepat. Namun demikian sepertinya hal tersebut tidaklah berlaku dalam dunia traveling.

Turis Amerika Serikat Menuju Iran Semakin Meningkat

Bangungan Desa Kandovan, Iran

Berdasarkan lansiran dari LATimes, Senin (30/12/2013), terhitung sebanyak tiga operator tur dengan basis operasi diwilayah Amerika Serikat menyatakan bahwa pihaknya mencatat adanya pelonjakan pemesanan maupun pertanyaan seputar wilayah Iran dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir.

Peningkatan dinyatakan berkemungkinan besar mengalami pelonjakan dibandingkan tahun 2013 pada tiga operator tur tersebut terlebih lagi karena hingga saat ini tidak pernah ada pemblokiran untuk perjalanan menuju Iran dari pemerintah Amerika Serikat terutama setelah pemimpin baru Iran, Rouhani, tanda-tanda peningkatan keterbukaan kepihak Barat.

Janet Moore selaku pemilik operator tur Horizons Distant Long Beach menyatakan ditahun 2013 pihaknya telah mengatur setidaknya 50 hingga 60 wisatawan Amerika Serikat menuju Iran dan ditahun 2014 dimungkinkan serta diharapnya dapat meningkat hingga mencapai angka 250 orang.

Disisi lain Mohammad-Ali Najafi selaku pimpinan warisan budaya dan organisasi pariwisata Iran berujar pihaknya akan mengambil langkah pertama untuk memberi informasi kepada masyrakat Barat agar tidak merasa ketakutan jika datang berkunjung ke Iran sehingga nantinya turut serta meningkatkan roda perekonomian wilayah setempat.

Akan tetapi secara lebih lanjut Janet Moore Horizons Distant Long Beach turut serta mengatakan pertumbuhan peningkatan yang dimungkinkan serta diharapkan itu masih bergantung dengan kesepakatan perjanjian tentang nuklir antara Amerika Serikat serta Iran. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)