Home » Otomotif » Tahun 2013 di Amerika Serikat Tahunnya Ford

Tahun 2013 di Amerika Serikat Tahunnya Ford



US – Menjelang akhir pergantian tahun, perusahaan otomotif terkemuka Ford Motor Company mendapat catatan prestasi penjualan yang baik untuk tahun 2013. Terhitung Ford mampu memasarkan hasil mobil produksinya pada wilayah pangsa pasar Amerika bagian Utara dengan total angka 2.4 juta unit kendaraan roda empat buatannya.

Tahun 2013 di Amerika Serikat Tahunnya Ford

Logo Ford

Lansiran pada USAToday, Selasa (31/12/2013), angka penjualan tersebutkan itu membuat pihak produsen Ford ditetapkan sebagai yang terlaris untuk pangsa pasar Amerika bagian Utara dimana sebelumnya dipegang oleh Toyota. Dan menjelang masuknya tahun baru 2014, Ford Motor Company menyatakan harapannya untuk tetap bisa mempertahankan prestasinya.

John Felice yang merupakan wakil presiden dari perusahaan otomotif Ford pada bagian pemasaran, penjualan, serta pelayanan untuk wilayah Amerika Serikat mengatakan, “Kabar besar adalah bahwa kita tidak terlalu bergantung pada satu segmen. Kita melihat pertumbuhan penjualan dua digit dalam mobil, truk serta utilitas.”

Felice pun menambahkan untuk menjaga momentum penjualan ditahun 2013, pihaknya akan meluncurkan 16 model baru pada tahun depan, 2014, dan berbagai strategi lainnya masih sedang dalam proses pemikiran pihak perusahaan. Disisi lain Ford juga berencana untuk melakukan perluasan kepemimpinannya melalui rekor penjualan pada unit Fusion, Escape, dan Fiesta.

Sampai sejauh ini, lewat bulan November, berdasarkan catatan informasi data statistik yang diberikan Ford memang tampak telah memenangkan jumlah penjualan lebih banyak dari Toyota dengan total unit terjual mencapai 396.041 kendaraan roda empat. Teraihnya prestasi menarik itu tak lepas atas penetapan pickup F-Series sebagai kendaraan single terbaik. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)