Home » News » Pihak Militer Thailand Berusaha Meredam Adanya Isu Kudeta

Pihak Militer Thailand Berusaha Meredam Adanya Isu Kudeta



Bangkok – Adanya rumor yang menyatakan bahwa pihak militer Thailand melakukan kudeta saat ini terus diusahakan diredam. Bahkan dari pihak militer Thailand mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini belum memiliki wacana untuk dapat menggulingkan pemerintahan dari Yingluck.

Pihak Militer Thailand Berusaha Redam Adanya Isu Kudeta

Seperti yang dilansir dari Reuters, Selasa (31/12/2013), juru bicara militer Thailand Winthai Suwaree mengungkapkan bahwa pihaknya telah menegaskan bahwa sama sekali tidak ada rencana ataupun sebuah pertemuan rahasia yang akan dilakukan oleh pihak militer sebagaimana yang selama ini dikabarkan oleh berbagai media.

Memang isu kudeta pertama kali muncul dipermukaan pada saat Jenderal Prayuth Chan-Ocha, pimpinan militer Thailand diwawancarai oleh para wartawan. Dimana Prayuth menyatakan bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan akan melakukan kudeta.

Alhasil diungkapkan oleh Winthai bahwa pemberitaan yang dilakukan oleh media membuah kebingungan dan juga ketidakjelasan. Bahkan pernyataan yang dikeluarkan oleh Prayuth ini dikecam keras oleh kelompok pro pemerintahan. Dimana kelompok yang memiliki sebutan “Kaus Merah” ini sudah menyatakan dirinya siap melawan militer jika benar terjadi kudeta. (Maria Ulfa – sisidunia.com)