Home » News » Kapal Rusia Terjebak di Tengah Benua Es

Kapal Rusia Terjebak di Tengah Benua Es



Dumont D’urville – Tepatnya sejak malam Natal lalu, Kapal Rusia, Akademik Shokalskiy mengalami musibah terjebak di tengah es yang ada di wilayah Antartika. Sayangnya usaha untuk melakukan penyelamatan masih terhalangi dikarenakan badai salju yang ada di perairan Antartika.

Kapal Rusia Terjebak di Tengah Benua Es

Seperti yang dilansir dari Reuters, Senin (30/12/2013), pihak yang mengkoordinasi adanya penyelamatan yaitu Otoritas Keamanan Maritim Australia mengungkapkan bahwa lokasi kejadian saat ini masih diselimuti oleh badai salju sehingga menyulitkan kapal penyelamat untuk dapat mengevakuasi.

Dimana Akademik Shokalskly terjebak sekitar 185 kilometer berjarak dari stasiun penelitan Dumont D’urville. Dimana kapal tersebut diketahui membawa sekitar 74 penumpang yang berasal dari kelompok peneliti dan juga kru kapal yang sedang bertugas.

Dari keterangan peneliti Australia yang ada di Akademik Shokalsky yaitu Chris Turney, terungkap bahwa saat ini seluruh penumpang yang ada di dalam kondisinya masih baik-baik saja. Untuk diketahui bahwa kapal yang berusaha melakukan penyelamatan adalah kapal China, Snow Dragon, dan kapal Australia, Aurora Autralis.

Bahkan ada kapal Prancis yang sempat ingin bergabung untuk melakukan operasi penyelamatan, sayang mereka mundur dikarenakan cuaca yang buruk. Sebagaimana yang diketahui bahwa antartika bukanlah menjadi bagian dari Negara manpun. Sehingga disana banyak sekali didirikan beberapa stasiun penelitian di hamparan Benua Es. (Maria Ulfa – sisidunia.com)