Home » Otomotif » Akankah Chevy Corvette Z06 menjadi Model Terakhir ?

Akankah Chevy Corvette Z06 menjadi Model Terakhir ?



Detroit โ€“ Kabarnya saat ini Chevrolet sedang mulai mempersiapkan sebuah model terbaru yaitu Chevrolet Corvette 2015. Rencananya mobil terbaru dari Chevrolet tersebut akan mulai diperkenalkan dalam ajang automotif Detroit Motor Show yang akan berlangsung pada bulan depan.

Akankah Chevy Corvette Z06 menjadi Model Terakhir ?

Seperti yang dikutip dari Worldcarfans, Senin (30/12/2013), sepertinya model terbaru Chevy Corvette Z06 ini merupakan mobil berotot terakhir yang berasal dari Amerika Serikat. Dengan catatan jika nantinya penjualan Corvette Z06 ini tidak mendapatkan minat konsumen maka ini akan menjadi model yang terakhir.

Diungkapkan oleh chief engineeer Corvette, Tadge Jeuchter, bahwa jika kedepannya angka penjualannya tidak lebih baik sepertinya tidak akan ada model selanjutnya. Sebagaimana yang diketahui bahwa memang beberapa waktu lalu, Z06 ini sudah dikenalkan dalam sebuah teaser yang telah dikeluarkan oleh pihak Chevrolet.

Walaupun sebenarnya teaser ini terlihat kecil, namun mobil ini memiliki ban milik Michelin Pilot Sport Cup, dengan velg alloy serta menggunakan bahan bakar serat yang terletak pada bodi yang terletak di bagian bawah.

Sepertinya Chevrolet Corvette Z06 2015 ini akan menggunakan mesin V8 yang memiliki kapasitas 7,0 liter naturally aspirated. Sedangkan tenaga yang dihasilkan sebesar 600 HP atau 447 kW dimana artinya tenaga yang dihasilkan lebih rendah sekitar 38 HP (24 kW) apabila dibandingkan dengan Corvette ZR1. (Mohammad Noval – sisidunia.com)