Home » Otomotif » Kecelakaan Saat Bermain Ski, Michael Schumacher Kritis

Kecelakaan Saat Bermain Ski, Michael Schumacher Kritis



Perancis – Para pecinta dunia olahraga tanpa terkecuali otomotif tentu sangat mengenal sosok pembalap roda empat Formula One atau biasa disebut F1 Michael Schumacher. Dia merupakan salah satu legenda diajang balapan bergengsi tersebut. Betapa tidak, berbagai gelar prestasi juara telah mampu diraihnya selama perjalanan karirnya.

Kecelakaan Saat Bermain Ski, Michael Schumacher Kritis

Michael Schumacher

Schumi, begitu sapaan akrabnya, sudah menjadi juara dunia tujuh kali diajang Formula One dengan meraih kemenangan 91 balapan dalam jangka waktu karir 19 tahun dan masih merupakan pembalap tersukses selama perhelatan F1 digelar. Kabar terbarunya, pembalap berkebangsaan Jerman berusia 44 tahun itu baru saja mengalami kecelakaan.

Lansiran dari WashingtonPost, Minggu (29/12/2013), juara dunia Formula One lima kali berturut-turut itu mengalami kecelakaan saat sedang bermain ski diwilayah pegunungan Alpen, Perancis, pada hari Minggu (29/12/2013), dan kondisinya saat ini dinyatakan berada dimasa kritis dalam hidupnya setelah sebelumnya koma.

Pembalap yang akan berusia 45 tepat pada 3 Januari 2014 itu dikabarkan sejatinya telah menggunakan alat keamanan lengkap khususnya pelindung kepala (helm) saat melangsungkan permainan ski. Namun apa daya, Michael Schumacher terjatuh dan kepalanya membentur batu serta harus menerima kenyataan mengalami trauma otak serius.

Sebagaimana diungkapkan oleh Centre Hospitalier Universitaire, Grenoble, Perancis, terkutip pada sumber lansiran, Michael Schumacher mengalami “trauma otak serius dengan koma pada saat kedatangan, yang langsung memerlukan operasi bedah saraf.” Disisi lain tim manajemen juara dunia F1 tujuh kali tersebut memastikan kondisi Schumi masih kritis. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)