Home » News » Jalan Layang Kampung Melayu-Tanah Abang Diresmikan Jokowi Besok

Jalan Layang Kampung Melayu-Tanah Abang Diresmikan Jokowi Besok



Jakarta โ€“ Rencananya pada Senin (30/12/2013) nanti, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo akan meresmikan jalan layang non tol (JLNT) yang menghubungkan antara Kampung Melayu ke Tanah Abang.

Jalan Layang Kampung Melayu-Tanah Abang Diresmikan Jokowi Besok

Memang tidak dipungkiri bahwa penyelesaian atas proyek ini terbilang molor, karena seharusnya jadwal yang ada selesai pada tahun 2012. Dalam keterangan persnya kepada wartawan sisidunia, Kadishub Udar Pristono mengungkapkan bahwa rencananya peresmian akan dilangsungkan sekitar pukul 13.00 WIB yang dilakukan oleh Pak Jokowi.

Dengan adanya jalan layang ini nantinya dapat mengurangi kemacetan yang sering terjadi di wilayah Casablanca. Pristono juga mengungkapkan bahwa parapengguna motor dan juga angkutan umum tidak dapat menggunakan fasilitas jalan laying ini. Walaupun memang kedepannya bus besar pun dapat melewati jalan ini, tapi untuk saat ini sepertinya belum dilaksanakan.

Saat ini proses pengerjaan dari detail jembatan hampir sebagian besar sudah diselesaikan. Bahkan lampu-lampu yang ada di jalan laying kini sudah mulai difungsikan, dan sudah selesai. Untuk diketahui bahwa proses pengerjaan atas proyek jalan laying ini dimulai sejak tahun 2010 yang telah dikerjakan dalam beberapa paket.

Dimana untuk Paket Casablanca dikerjakan oleh kontraktor PT Wijaya Karya dan PT Wijaya Konstruksi, sedangkan untuk paket Jalan Dr Satrio dikerjakan PT Adhi Karya. Untuk yang terlahir, paket Mas Mansyur dikerjakan oleh PT Istaka Karya dan PT Sumber Sari dengan subkontraktor PT Nindya Karya dengan jalur sepanjang 750 meter. Bahkan proyek jalan laying ini juga sempat terhenti dikarenakan adanya masalah stok ketiadaan alat yang ada di lapangan. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)