Home » Otomotif » Google Kepakkan Sayap Bisnisnya ke Dunia Otomotif

Google Kepakkan Sayap Bisnisnya ke Dunia Otomotif



US – Perkembangan dunia teknologi seringkali berjalan beriringan dengan otomotif. Dan hal ini berlaku pula bagi Google serta produsen otomotif terkemuka asal Jerman Audi. Kedua perusahaan besar pada dua bidang berbeda tersebut dikabarkan telah melakukan kerjasama.

Google Kepakkan Sayap Bisnisnya ke Dunia Otomotif

Logo Google

Melansir pada TheNextWeb, Minggu (30/12/2013), perusahaan multinasional ternama asal Amerika Serikat, Google, bekerjasama dengan pabrik otomotif Audi didalam melangsungkan pengembangan sistem informasi dan hiburan pada kendaraan roda empat berbasis perangkat lunak Android.

Dan hasil daripada pengembangan kedua perusahaan besar itu rencananya akan dimunculkan pada Consumer Electronics Show dibulan Januari 2014 dimana ajang tersebut berlangsung pada tanggal 7 hingga 10 Januari di Las Vegas, berkemungkinan besar pertama kali hadir dimobil ciptaan Audi.

Rumor lain bahkan menyebutkan kolaborasi tak hanya terjadi antara dua perusahaan besar itu saja, namun juga melibatkan produsen Chip Nvidia yang nantinya akan bekerja ke arah kepemilikan Android sebagai sistem tersedia didalam kendaraan otomotif beroda empat atau mobil.

Kemunculannya tersebut nantinya dinyatakan juga berfungsi agar para pengemudi maupun penumpang kendaraan roda empat dapat mengakses musik, navigasi, aplikasi, maupun layanan lain yang tersedia pada perangkat keras smartphone berbasis sistem operasi Android. Tentu ini merupakan kabar besar ranah landasan bisnis baru dari Google. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)