Home » Otomotif » Volswagen Hentikan Produksi di Brasil Setelah Muncul Aturan Baru

Volswagen Hentikan Produksi di Brasil Setelah Muncul Aturan Baru



Brasil – VW Kombi merupakan salah satu jenis model otomotif yang jumlahnya saat ini sudah terbilang langka diberbagai belahan dunia. Namun untuk wilayah Brasil, keberadaannya masih terus berlanjut hingga sekarang. Akan tetapi mulai awal tahun depan, tampaknya kehadirannya harus terhenti jika tidak mengikuti tetapan aturan baru.

Volswagen Hentikan Produksi di Brasil Setelah Muncul Aturan Baru

Volswagen Kombi

Melansir pada WorldCarFans, Sabtu (28/12/2013), pihak otoritas wilayah Brasil telah menetapkan aturan terbaru sebagai bentuk peningkatan keamanan berupa adanya kewajiban bagi seluruh kendaraan baru untuk hadir dengan pengemudi serta penumpang menggunakan sistem airbag (ABS) dan resmi diberlakukan pada 1 Januari 2014.

Alhasil produksi Volkswagen Kombi yang sudah menjadi ikonik untuk wilayah Brasil sudah mulai berhenti beroperasi terhitung sejak 20 Desember 2013. Mengenai hal itu pihak produsen setempat mengatakan hadirnya ketetapan peraturan terbaru membuatnya harus berpikir keras menciptakan kendaraan Kombi baru yang nantinya memunuhi syarat tambahan tersebut.

Meskipun demikian, pihak produsen VW Kombi setempat masih terus mencari cara lain melalui Guido Mantega selaku menteri keuangan Brasil menyatakan dirinya masih akan terus menyelidiki kemungkinan pembebasan Volkswagen Kombi dari hadirnya peraturan keamanan terbaru agar desain asli kendaraan tersebut tidak akan berubah dimana saat tahun 1950 awal model itu datang tak mencakup fitur ABS. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)