Home » Sport » Prandelli Yakin Italia Bisa Lolos Dari Grup Maut

Prandelli Yakin Italia Bisa Lolos Dari Grup Maut



Roma – Hasil pengundian Piala Dunia yang telah dilakukan pada awal bulan Desember 2013 menempatkan Italia bersama dengan Inggris, Uruguay dan Kosta Rica di grup D. Ini adalah salah satu grup paling berat di babak penyisihan Piala Dunia.

Prandelli Yakin Italia Bisa Lolos Dari Grup Maut

Cesare Prandelli

Italia juga bukan merupakan tim unggulan dibandingkan dengan Jerman, Spanyol, Brazil dan Argentina. Namun, posisi tersebut tidak membuat Prandelli berkecil hati. Justru pelatih berpengalaman ini optimis Italia bakal lolos dari grup D dan mampu mengalahkan tim lainnya di babak selanjutnya.

Di grup D praktis hanya Kosta Rica saja yang belum pernah mencicipi gelar juara Piala Dunia. Inggris dan Uruguay adalah negara yang pernah memenangi kompetisi sepak bola antar negara tersebut.

Pengalaman Italia bisa menjadi senjata ampuh untuk mengalahkan Inggris dan Uruguay. Italia pernah unggul adu pinalti atas Inggris diperempat final Piala Dunia 2012. Begitu pula juga yang dilakukannya atas Uruguay pada Piala Konfederasi bulan Juni lalu.

Melihat kondisi tersebut, Prandelli melalui Football Italia (29/12/2013), mengatakan bahwa Italia bisa bersaing dengan tim manapun walaupun tidak diunggulkan pada Piala Dunia edisi kali ini.

Prandelli juga mengakui kehebatan Argentina, Brazil, Spanyol dan Jerman. Namun selama Italia bermain dengan semangat yang benar, maka Mario Balotelli dkk diyakini mampu mengatasi lawan-lawannya di Piala Dunia 2014. (Muhammad Noval – sisidunia.com)