Home » Otomotif » Mercedes C63 AMG Wagon Ditransformasi oleh Loewenstein

Mercedes C63 AMG Wagon Ditransformasi oleh Loewenstein



Jerman – Dunia modifikasi dibidang otomotif memang selalu memberikan kesan menarik tersendiri terutama bagi pecinta unit kendaraan roda empat. Dan berita informasi terbarunya, salah satu model hasil keluaran Mercedes-Benz, C63 AMG Wago, segera mendapatkan perubahan sedemikian rupa hingga menjadi 702HP Weapon oleh mekanik Jerman.

Mercedes C63 AMG Wagon Ditransformasi oleh Loewenstein

Mercedes C63 AMG Wagon
Credit Photo : Photography/Patrick M

Sebagaimana dilansir dari CarBuzz, Sabtu (28/12/2013), mekanik Jerman menyebut perubahan itu lebih tepat sebagai penciptaan perbaikan komprehensif. Pabrik Loewenstein yang merupakan spesialis penyeteman Mercedes mengungkapkan adanya program komprehensif pada unit produksi Mercedes C63 AMG Wagon setelah dipasarkan.

Transformasi yang dilakukan oleh Loewenstein itu dinyatakan sebagai langkah peningkatan kinerja kompresor buatannya sendiri dimana nantinya compressor kit LM63-700 akan digabungkan dengan alat penghisap dari serat karbon yang berfungsi sebagai penghisap sistem induksi udara, knalpot berlapis baja anti karatan disertai modul kinerjanya.

Selain itu juga mesin V8 6.3-liter mendapat dorongan hingga menembus 702 hp dan 651 lb-ft torsi. Kemudian pada bagian chassisnya pun akan ditingkatkan dengan bantuan Quaife, yaitu kotak suspensi coilover yang telah dikembangkan bersama ZF Sachs diiringi sistem pengereman sporty buatan berperforma tinggi buatan Loewenstein sendiri.

Sejumlah tambahan perangkat eksterior pun tampak pada Mercedes C63 AMG Wagon termasuk didalamnya serat karbon body kit dilengkapi dua pilihan ukuran, yaitu 19 dan 20 inci. Tentu saja hasil tampilannya pun menjadi luar biasa serta tampak lebih garang dibandingkan dengan hasil keluaran sebenarnya. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)