Home » Sport » Benitez Yakin Napoli Masih Bisa Bersaing

Benitez Yakin Napoli Masih Bisa Bersaing



Naples – Oke di awal musim namun tercecer di akhir pertengahan musim adalah hal yang terlihat di kubu Napoli. Beberapa pihak yang pernah menjagokan klub asal Naples tersebut mulai meragukan kemampuan Higuain dkk bersaing merebut titel juara.

Benitez Yakin Napoli Masih Bisa Bersaing

Rafael Benitez

Diawal musim, Napoli memang kehilangan Edinson Cavani. Namun klub dengan seragam kebesaran biru muda ini menambalnya dengan mendatangkan beberapa pemain bintang. Diantaranya adalah Pepe Reina, Gonzalo Higuain, Raul Albiol, Jose Callejon dan Dries Mertens.

Tujuh pertandingan awal Liga Italia pun mereka lewati dengan 6 kemenangan dan 1 hasil seri. Namun hasil gemilang ini ternyata tidak mereka dapatkan di akhir pertengahan Liga. Dari 10 pertandingan, Napoli hanya berhasil memenangi 5 laga. 3 laga lainnya harus menelan kekalahan, dan 2 hasil seri.

Akibat dari merosotnya penampilan Napoli ini, mereka harus tercecer di peringkat 3 klasemen. Tertinggal 10 poin dari Juventus yang kokoh dipuncak, dan 5 poin dari AS Roma yang berada diperingkat ke 2.

Melihat keadaan tersebut, Rafael Benitez selaku manajer masih tetap optimis timnya mampu bersaing. Melalui Corriere dello Sport (27/12/2013), Benitez mengatakan bahwa Liga adalah seperti maraton. Masih ada kesempatan untuk berlari melewati 2 tim diatas mereka.

Benitez juga menambahkan bahwa masih ada 21 pertandingan yang belum dimainkan. Karena itu masih ada banyak poin yang bisa direbut untuk mengejar ketertinggalan. (Samsul Arifin – sisidunia.com)