Home » Otomotif » Volkswagen Siap Mengkudeta General Motors di Cina

Volkswagen Siap Mengkudeta General Motors di Cina



China – Persaingan penjualan didunia bisnis memang sudah menjadi hal lumrah. Namun yang membuatnya jadi menarik adalah ketika suatu perusahaan terkemuka dan telah lama bercokol sebagai terdepan mendapat tekanan besar yang membuatnya bisa kehilangan tapuk pimpinan paling depan pada jenis usahanya itu. Hal ini terjadi antara GM serta VW.

Volkswagen Siap Mengkudeta General Motors di Cina

Logo Volkswagen

Berdasarkan lansiran dari Bloomberg, Kamis (26/12/2013), posisi General Motors Co atau biasa disingkat GM, sebagai produsen otomotif asing terbesar didunia khusus pada pangsa pasar China yang sudah sembilan tahun terpegang harus siap jika nantinya tergeser perusahaan asal Jerman Volkswagen AG, lebih dikenal dengan sebutan VW.

Sebagai salah satu alasannya karena kini produsen otomotif asal Jerman, VW, tersebut telah memastikan diri mampu melampaui target dengan menjual lebih dari 3 juta unit kendaraan produksinya untuk pangsa pasar di China pada tahun ini. Torehan jumlah tersebut serupa dengan yang berhasil dicapai oleh pihak General Motors Co.

Namun sedikit yang membedakan berdasarkan data tersampaikan oleh para produsen otomotif tersebut, pihak Volkswagen mampu mencapai hasil itu terhitung pada 5 Desember 2013. Sedangkan GM menembusnya seminggunya kemudian. Hal ini membuat munculnya prediksi masa kebesaran General Motors akan bisa tersaingi VW setelah sembilan tahun lamanya menjadi produsen otomotif terdepan.

Bahkan pihak Volkswagen pun menyatakan sejatinya mampu menjual unit produksi lebih banyak daripada itu sepanjang tahun 2013 ini. Jochem Heizmann selaku Presiden dan CEO Volkswagen wilayah China berujar, “Anda benar-benar harus memahami bahwa saat ini kami benar-benar memiliki masalah kapasitas. Kita bisa menjual lebih banyak.”

Lebih jauh dalam perkembangannya nanti, VW berencana untuk melakukan penjualan unit buatan lokal China, sedan kompak A3 dan versi terbaru dari A4 ditahun mendatang diiringi beberapa model baru lainnya seperti VW Bora serta sedan Skoda Octavia dengan harapan mampu mendulang lebih banyak lagi konsumen dinegara China dibandingkan tahun ini. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)