Home » Sport » Serangan Toure Jelang Boxing Day Menghadapi Liverpool

Serangan Toure Jelang Boxing Day Menghadapi Liverpool



Inggris – Aksi pertarungan mental sebelum berlangsungnya suatu pertandingan sepakbola sejatinya memang sudah menjadi hal lumrah. Namun akan terasa menarik untuk disimak apabila hal itu dilakukan oleh pemain dari klub raksasa ketika segera menghadapi raksasa lainnya pada ajang kompetisi lokal. Hal inilah yang dilakukan Yaya Toure.

Serangan Toure Jelang Boxing Day Menghadapi Liverpool

Yaya Toure

Melansir dari BelfastTelegraph, Kamis (26/12/2013), gelandang tengah Manchester City Yaya Toure memberi peringatan kepada pemimpin puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris Liverpool untuk waspada ketika menghadapi timnya saat perjumpaan di Boxing Day nanti terlebih lagi dikatakan karena Barcelona pun menyatakan takut menghadapi City.

“Saya mendapat telepon dari salah satu rekan-rekan tua saya dari Spanyol yang cukup kecewa. Dia tidak yakin dengan apa yang akan terjadi. Di masa lalu mereka akan yakin mereka akan pergi berlalu dan mengalahkan siapa pun. Tetapi kini mereka takut tentang kami,” ungkap mantan gelandang tengah klub Barcelona itu.

Yaya Toure pun menambahkan “Cara kami bermain dikandang, berarti mereka cukup takut karena kami bermain sepak bola yang fantastis. Kami mencetak gol. Dan itu adalah serangan total. Kami bukan jenis tim yang menakutkan lawan. Kami bermain dengan cara yang menarik dan cara menyerang, dan saya pikir Liverpool akan menyadari hal itu.”

Sampai sejauh ini bisa dikatakan catatan Manchester City memang begitu luar biasa dengan menempati posisi ke tiga, hanya tertinggal satu poin dibelakang Liverpool sang pemimpin puncak klasemen sementara EPL. Terlebih lagi catatan kandangnya pun dapat dibilang mengagumkan diiringi barisan depan yang tampak semakin padu didalam mencatatkan gol.

Meskipun demikian kubu Manchester City juga patut mewaspadai Liverpool mengingat Luis Suarez tetap memperlihatkan ketajamannya hingga sekarang dan penyerang andalan City Sergio Aguero tidak dapat dihadirkan akibat badai cedera telah menerpanya sehingga memastikan tak akan bisa turut serta membantu rekan-rekannya menghadapi ‘The Reds’ dilaga Boxing Day kali ini. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)