Home » Otomotif » Ferrari Siapkan Pengganti Ferrari California

Ferrari Siapkan Pengganti Ferrari California



Swiss – Kedepannya dipastikan akan mendapat unit keluaran F12 pengganti Ferrari California yang tersokong oleh mesin turbo V8, versi 552bhp dari twin-turbo 3.8 liter, dimana saat ini dikabarkan telah mencapai tahap akhir pengembangan sebelum nantinya peluncuran berlangsung di Jenewa, Swiss, dengan perkiraan hadir dibulan Mei mendatang.

Ferrari Siapkan Pengganti Ferrari California

Pengganti Ferrari California
Credit Photo : AutoCar

Mesin turbo V8 tersebut merupakan hasil rancangan yang pertama kali digunakan pada unit kendaraan roda empat Maserati Quattroporte serta Ghibli dengan desain bagian depan tampak seperti F12 walaupun untuk lampunya disampaikan mengambil dari model 458 Italia. Sedangkan sisi interiornya dinyatakan telah mengalami perombakan signifikan.

Lansiran pada AutoCar, Kamis (26/12/2013), bentuk desain tampilannya itu dinyatakan sebagai hasil dari adaptasi bentuk 523bhp dalam Quattroporte. Dan kehadirannya diharap oleh pihak Ferrari bisa meningkatkan nilai eksklusivitas tanpa harus merugikan leverage yang membuatnya bekerja keras menciptakan unit model terbaru milik Ferrari tersebut.

Hingga saat ini pengganti Ferrari California tersebut masih belum dipastikan nama pengganti yang akan diusungnya. Dan meskipun belum ada keterangan resmi mengenai kehadirannya, namun diperkirakan segera muncul beberapa bulan setelah rilis di Jenewa, Swiss, tepatnya bulan Mei dengan perkiraan harga sama degan model saat ini, yaitu £ 152.15. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)