Home » Otomotif » Toyota GT 86 Segera Hadir di Tahun 2016

Toyota GT 86 Segera Hadir di Tahun 2016



Detroit โ€“ Sepertinya tidak akan lama lagi, Toyota GT 86 wujud nyatanya akan segera terealisasi. Berdasarkan beberapa laporan yang berasal dari Toyota Divisi Scion, terungkap bahwa nantinya sekitar tahun 2016 pihak Toyota akan memperkenalkan Toyota GT 86 yang memiliki nma Scion FR-S.

Toyota GT 86 Segera Hadir di Tahun 2016

Tidak dipungkiri bahwa konsep ini berasal dari ajang automotif Jenewa Motor Show 2013, yang terlebih dahulu mengenalkan FT86 Open Concept. Tidak berselang lamadalam Tokyo Motor Show 2013, Subaru ikut memperkenalkan konsep terbaru dari Subaru BRZ.

Memang seperti yang diketahui bahwa kolaborasi antara Subaru dan Toyota berhasil menghasilkan sebuah mobil sport yang menjadi andalan dari kedua pabrikan otomotif tersebut. Kini kedua perusahaan tersebut kembali melakukan kolaborasi untuk dapat mengembangkan sebuah mobil sedan sport.

Seperti yang dilansir dari Leftlanenews, Selasa (24/12/2013), dari informasi yang didapatkan menggambarkan bahwa kini Toyota GT 86 sedan masih dalam tahapan pengembangan yang memiliki kode internal 734A.

Dimana model ini memiliki panjang dimensi 4.750 mm, dengan lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.400 mm serta panjang wheelbase sebesar 2.750 mm. Kabarnya model ini akan menggunakan pilar B depan yang memiliki tambahan pintu belakang dan juga atap bagian belakang yang miring disesuaikan dengan bentuk sedan pada umumnya.

Dengan menggunakan mesin turbocharged dengan kapasitas 2.0 liter, sedan ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 200 tenaga kuda. Dari rumor yang berkembang menyebutkan bahwa model ini nantinya kan menggunakan mesin hybrid yang memiliki varian penggerak untuk semua rodanya. Sayangnya hal ini belum dapat dipastikan apakah nantinya akan dimasukkan kedalam produksi dari GT 86 seri terbaru. (Mohammad Noval – SisiDunia.Com)